Home News 12 Tahun Vakum, Festival Volkswagen 8 Kembali Digelar Secara Online

12 Tahun Vakum, Festival Volkswagen 8 Kembali Digelar Secara Online

5 min read

Masa dirundung pandemi Covid-19 bukan berarti diam menyerah pada nasib. Sekelompok anak muda di Garis Enterprises malah mengisi kekosongan aktivitas dengan menggelar Festival VW klasik secara online, dengan memanfaatkan aplikasi konperensi dan media sosial.

Drive and Hype  – Volkswagen bukan lagi hanya sebuah merek dagang, tapi telah bertransformasi menjadi sebuah karya seni yang diminati ratusan ribu bahkan jutaan umat manusia di muka bumi ini. Model klasik VW hingga kini terus dijaga dan dipelihara para penggemarnya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia yang terkenal akan fanatisme pecinta VW-nya di seantero Asia dan dunia.

Guna mengakomodir para penggemar dan pemilik VW klasik Tanah Air yang butuh ajang untuk sosialisasi dan penampilan koleksi kesayangannya tersebut, GARIS Enterprise menggelar Festival Volkswagen yang sudah dimulai sejak tahun 1999. Setelah vakum selama 12 tahun, di mana Festival VW terakhir digelar pada 2008, GARIS Enterprise kembali menggelarnya di saat  kondisi pandemi seperti sekarang ini. 

Penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Physical Distancing justru memunculkan ide kreatif GARIS Enterprise Di mana pemerintah menetapkan PSBB, justru GARIS enterprise mengeluarkan kreasi terbaru Festival Volkswagen 8 dengan format Online (virtual).

“Kami tetap ingin berkreasi meski tidak bisa kemana-mana. Masa pandemi ini justru bikin timbul keinginan, asik juga ya bikin pameran dan kontes VW secara virtual online. Jadi sekaligus menumbuhkan dan memperkuat imun positif melalui acara virtual menyenangkan seperti Festival VW ini,” jelas Hari Bravo, Founder GARIS Enterprise sekaligus Ketua Pelaksana Festival VW 8.

Festival VW Online ini merupakan kegiatan yang menggabungkan kegiatan pameran, kontes, web seminar (webinar), exclusive interview tentang dunia VW, yang semuanya dilakukan dengan cara memanfaatkan media sosial, aplikasi chatting, dan aplikasi tele-conference di dunia maya.

“Acara pameran dan kontes online ini punya kelebihan; tidak mengenal batas wilayah karena peserta bebas dari negara manapun, tidak perlu mikirin uang bensin/uang tol, ramah lingkungan karena tidak butuh konsumsi BBM, tidak repot cari parkir, aman (PSBB tetap berlaku), nyaman, dapat datang ke pameran sambil tiduran atau bahkan sambil di kamar mandi,” ujar Hari.

Menurut Hari, Festival VW akan digelar pada 30 – 31 Mei 2020 dengan menggunakan beberapa jalur sosial media antara lain; pengumpulan peserta melalui aplikasi whatsapp, pengumpulan berbagai foto mobil kontestan melalui email, penjurian yang dapat dihadiri peserta melalui aplikasi Zoom dan di re-run di Facebook, web seminar (webinar) melalui Zoom dan akan di re-run di Facebook.

Selain oleh juri, digelar pula penilaian ‘like’ oleh masyarakat umum melalui ‘like’ Instagram dan Facebook, exclusive interview melalui IG Live, garage sale melalui IG Live, penayangan “Ucapan Selamat Lebaran” melalui IG TV , FB & Tik Tok. Seluruh rangkaian acara ini dapat dinikmati   penonton melalui beberapa media sosial. 

“Harapannya, dengan digelarnya acara Festival Volkswagen 8 Online ini semoga kita tetap optimis dan positif, bisa membuat kita semua tetap sehat, semangat, dan dapat melalui kondisi pandemi sekarang ini dengan berbagai karya nyata,” imbuh Hari.

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara Festival VW Online ini, bisa menghubungi Hari Bravo – 
GARIS Enterprise di nomor WA/Telp. 0818838099, email : haribravo.garis@gmail.com, bisa juga Direct Message (DM) ke akun Instagram: @garisenterprise, dan akun Facebook @garisenterprise.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *