Home Gears 15.000 Pasang Sepatu Nike dan Air Jordan Palsu Disita di Los Angeles

15.000 Pasang Sepatu Nike dan Air Jordan Palsu Disita di Los Angeles

2 min read

Jadi brand sepatu terpopuler membuat Nike harus waspada terhadap oknum nakal yang meniru desain dan menjiplak merk dagangnya dan menyelundupkannya ke pasaran.

Drive and Hype – Merk sepatu Nike memang masih menjadi merk yang paling populer diantara para penggemar sepatu. Tak heran, kini banyak juga sepatu-sepatu tiruan alias palsu yang beredar di pasaran dengan memanfaatkan kepopuleran brand dengan ciri khas tanda centang tersebut. Beberapa waktu lalu, sekitar 14.806 pasang sepatu tiruan Nike dan Air Jordan disita oleh The U.S. Customs and Border Protection Agency (CBP) di Los Angeles.

Dilansir dari Hypebeast.com, Pihak Bea dan Cukai Los Angeles tersebut menyita 1.806 pasang sepatu tersebut pada saat pemeriksaan atas kiriman yang tiba dari Tiongkok. Jika digabungkan, sepatu-sepatu tersebut memiliki harga eceran hingga $ 2.247.680 USD. Sepatu tersebut tiba di LA dengan dua wadah yang diakui sebagai “serbet” agar menghindari deteksi.

Menurut spesialis impor pusat dan pemilik merek dagang, sepatu palsu itu melanggar desain dan merek dagang yang dilindungi untuk Off-White ™ x Air Jordan 1 serta Air Jordan 12, Air Jordan 1, Air Jordan 11 dan Air Max 97. Gambar-gambar yang dirilis oleh CBP menunjukkan sejumlah sepatu kets palsu, yang hampir semuanya merupakan tiruan dari kolaborasi Nike yang telah lama berjalan bersama Virgil Abloh. Ini termasuk Air Jordan 1 di “UNC,” “Chicago” dan “White” colorways.

 

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Gears

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *