Home Hobby Daihatsu Ayla Turbo, 0-100 Kpj Hanya 10 Detik Saja

Daihatsu Ayla Turbo, 0-100 Kpj Hanya 10 Detik Saja

3 min read

Spesifikasi Ubahan Daihatsu Ayla Turbo Memang Merujuk Ke Standar Kompetisi Balap.

Drive and Hype – Daihatsu Ayla turbo memang hanya menjadi mobil uji coba pihak Astra Daihatsu Motor saja, tapi keseriusan pihak Research & Development Daihatsu Indonesia memang tak main-main untuk memasukkan turbo ke mesin Ayla ini. Hampir semua bagian mobil Ayla standard diubah total, pastinya mencakup mesin, transmisi, desain body, exhaust system dan kaki-kaki.

Mesin

Piston diganti dengan yang kompresi rendah, begitupun connecting rod atau istilahnya batang piston menjadi yang lebih kuat. Extra 2 fuel injector pun disematkan untuk menambah asupan bahan bakar ke dapur pacunya, engine mounting pun tak luput diubah agar mesin tetap stabil digetaran, berikut juga system pendinginan radiator yang di upgrade untuk mumpuni dengan spesifikasi mesin tersebut.

Sistem Turbocharger

Penambahan peranti turbo, waste gate dan juga blow-off system sebagai menu utamanya. Tapi tentunya harus menyematkan juga intercooler, penggantian fuel pump dan juga di sisi komputerisasi dengan menampahan 3 modul piggyback.

Transmisi

Penggantian kopling single-plate yang lebih rigid, dan penyetelan rasio transmisi 4 dari 0,860 menjadi 0,915. Sehingga dapat memaksimalkan performa mesin yang sudah dibilang total berubah ini.

Kaki-kaki 

Pastinya bagian ini harus total diubah, dari per suspense diganti dengan spek balap, 2 way shock absorber agar mobil tetap stabil saat manuver. Velg pun diubah, berikut sistem pengereman dengan ventilated disc brake di 4 rodanya.

Eksterior 

Daihatsu Ayla Turbo di sisi body memang mengalami ubahan drastis, karena penambahan body kit dan juga ubahan bumper untuk menambah aerodinamis mobil saat melaju. Bisa dibilang tampilannya full custom, walau disesuaikan dengan estetika dan unsur performa.

Hasil data yang dilansir, Daihatsu Ayla Turbo ini memiliki tenaga sebesar 200 Hp, dengan torsi 242 Nm. Bahkan hasil pengujian kecepatan, mobil ini dapat menempuh kecepatan 0-100 Kpj hanya dalam waktu 10,3 detik saja.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Hobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *