Home News All New Honda Brio Terbukti Irit Bahan Bakar

All New Honda Brio Terbukti Irit Bahan Bakar

3 min read

All New Honda Brio, salah satu city car yang masuk kategori favorit ini memiliki berbagai kelebihan dan keunggulannya.

DrivenHype – Kendaraan city car di Tanah Air beragam model dan mereknya. Salah satunya, All New Honda Brio, yang telah memimpin di segmen ini cukup lama. Salah satu faktor dan ciri yang melekat di kendaraan segmen tersebut yakni,  irit konsumsi bahan bakar, memiliki dimensi bodi yang simpel, dan menghadirkan interior yang tergolong nyaman di kelasnya.

Faktor paling utama yakni irit konsumsi bahan bakar, tentunya mengacu pada kapasitas mesin kecil, tapi memiliki torsi cukup untuk berkendara ‘stop and go’ di kemacetan kota. Dari berbagai pengujian yang pernah dilakukan sejak kehadiran pertamanya, All New Brio terkenal hemat konsumsi bahan bakarnya.

Pada pengujian All New Brio Satya yang dilakukan, kami berhasil mendapat catatan konsumsi bahan bakar 22,3 km per liter (kpl). Semua pengujian ini kami lakukan dengan cara berkendara normal dalam kondisi lalu-lintas sebenarnya. Yakni,  sistem pendingin udara (AC) dalam posisi aktif, kecepatan kendaraan di kisaran 70 – 100 kpj, dengan mengambil rute Sunter menuju Sentul melewati jalur tol dalam kota. Penghitungan konsumsi BBM mengacu pada catatan fuel consumption di layar MID, dan dicatat hasil akhirnya ketika peserta memasuki finish.

Baca Juga : All New Brio Buktikan Kelincahannya Bermanuver

Walaupun hasil tersebut kami dapat melalui Multi Information Display (MID) pada mobil, tapi angka tersebut dapat menjadi acuan rata-rata penggunaan bahan bakar harian mobil tersebut dengan rute dan kondisi keseharian lalu-lintas. Selama pengetesan, kami menemui 2 titik kemacetan, yakni di Tol Wiyoto Wiyono seputaran Rawamangun dan jalur Tol Jagorawi di area Cibubur.

Semua data konsumsi bahan bakar tersebut merupakan hasil dari ajang adu irit All New Honda Brio yang digelar pada Rabu (20/3) oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Para peserta merupakan jurnalis berbagai media otomotif dan umum yang menempuh jarak sekitar 70-an kilometer dengan start dari Kantor Pusat HPM di Sunter, menuju area Sentul Bogor.

Dalam acara tersebut, angka konsumsi bahan bakar pemenang media yang didapat dari MID,  ada yang mencapai 30 kpl, berkendaranya pun dengan AC di non aktifkan, dan kecepatan hanya di range 50 – 60 kpj saja sepanjang rute. Walau cara berkendara tersebut kurang lazim, tapi All New Brio telah membuktikan irit bahan bakar.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *