Home News 2 Instruktur Safety Riding AHM Sukses Pertahankan Tradisi Juara di Jepang

2 Instruktur Safety Riding AHM Sukses Pertahankan Tradisi Juara di Jepang

3 min read

Instruktur safety riding binaan AHM sukses buktikan skill dan kemampuan berkendaranya dalam ajang The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 dengan bawa pulang podium satu dan tiga.

Drive and Hype – Resmi berlaga dan wakili Indonesia di ajang kompetisi safety riding tingkat internasional, dua dari lima instruktir safety riding AHM sukses bawa pulang hasil memuaskan dan kembali pertahankan tradisi juara tiap tahunnya di ajang The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 yang digelar di Suzuka, Jepang pada 3-4 Oktober 2019 lalu.

Dua instruktur tersebut adalah Ibnu Fachrizal yang berlaga di kelas 400cc dan Samsul Falah di kelas 125cc. Kedua instruktur tersebut sukses mengungguli peserta dari negara lain dalam menuntaskan beragam materi uji praktik pada kompetisi ini. Ibnu Fachrizal, instruktur yang berasal dari Samarinda ini sukses mempertahankan gelar juara pertama dengan raihan point 2.688, sekaligus mencatatkan dirinya menjadi yang terbaik pada Overall Group CB400.

Pada kategori Overall Group CB400, Ibnu meraih poin tertinggi dibandingkan dengan instruktur asal Jepang serta mengalahkan catatan poin dirinya di tahun lalu. Sementara itu, I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar menduduki peringkat ke-3 di kelas 400cc dengan raihan poin 2.276.

Samsul Falah dari main dealer PT Wahana Makmur Sejati berhasil meraih peringkat ketiga pada kelas 125cc dengan raihan poin 2.164. Pemuda asal Tangerang ini mengatakan, ujian braking menjadi tantangan berat ditambah aspal yang lebih licin dari lokasi uji lainnya.

Para instruktur binaan AHm tersebut sukses mewakili Indonesia dalam berpartisipasi dalam ajang Safety Japan Instructors Competition 2019 bersama dengan 75 peserta lain dari 9 negara yakni Jepang, Indonesia, Singapura, Thailand, Vietnam, India, Taiwan, Australia dan Brazil. Ajang ini menguji pengetahuan keselamatan berkendara dan skill riding melalui ujian untuk membuktikan keterampilan para instruktur dalam berkendara.

Peserta komptisi juga wajib memperhatikan banyak aspek seperti teknik pengereman, keseimbangan serta pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik dan benar dalam berbagai kondisi dalam sesi praktik braking, slalom course dan low speed balance. Selain itu, para peserta juga harus melewati ujian edukasi keselamatan berkendara yang menuntut mereka untuk memiliki kemampuan untuk mengajar dalam berbagai kasus yang diberikan oleh tim juri.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *