Home News 401 Unit Mitsubishi Xpander Menjadi Armada Fleet Garuda Indonesia

401 Unit Mitsubishi Xpander Menjadi Armada Fleet Garuda Indonesia

3 min read

Mitsubishi Indonesia menyerahkan 282 unit kepada pihak Garuda Indonesia, ini merupakan bagian dari 401 unit Xpander yang akan menjadi bagian kendaraan operasional pihak Garuda Indonesia.

Drive and Hype – Mengambil lokasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, pada hari ini (11/12) PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan seremoni serah terima unit Mitsubishi Xpander kepada pihak Garuda Indonesia.

Kendaraan ini akan menjadi operasional untuk penjemputan awak kabin dan mobilisasi di dalam bandara. Garuda Indonesia sudah dikenal secara nasional dan internasional, ini merupakan kerjasama penting bagi MMKSI. Apalagi ini merupakan pemesanan untuk unit fleet terbesar.

“Garuda Indonesia memilih mobil Mitsubishi Xpander dilihat dari beberapa sisi, pertama adalah sisi keamanan Xpander yang cukup baik. Selanjutnya Xpander ini juga memiliki tingkat kenyamanan yang baik untuk kru kabin, hal ini sangat penting agar para kru kabin dapat bekerja maksimal saat menjalankan tugasnya,” ungkap I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra selaku President Director PT. Garuda Indonesia.

Sebanyak 401 unit Xpander digunakan Garuda Indonesia dalam kerjasama armada ini.  Pada tahap pertama di Oktober 2018 sebanyak 119 unit Xpander telah beroperasi, dan pada tahap ke-2 di Desember 2018, sebanyak 282 unit telah diserahkan. Dalam kerjasama ini, Xpander yang digunakan adalah varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic, yang telah dipasang stiker / decal branding sesuai dengan karakter perusahaan Garuda Indonesia. Unit yang diserahkan pada tahap ke-2 ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi untuk awak kabin Garuda Indonesia di area Jabodetabek dari tempat tinggalnya menuju ke bandara.

“Pembelian sebanyak 400 unit Xpander, merupakan angka pemesanan terbesar untuk keperluan fleet sebuah perusahaan pada saat ini. Dan pihak MMKSI mempersiapkan program pelatihan maintenance dan training untuk para pengemudi, ini merupakan paket layanan MMKSI untuk keperluan fleet bisnis Mitsubishi,” ujar Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI.

Mitsubishi Xpander dan Garuda Indonesia memiliki kesamaan dari ciri dan karakteristik brand: menjadi pilihan transportasi idaman yang menawarkan prestise, kenyamanan, fitur dan layanan terbaik namun tetap terjangkau oleh konsumen

Load More Related Articles
Load More By Benny Suryakusumah
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *