Home Gears 5 Smartwatch Terbaik 2018

5 Smartwatch Terbaik 2018

3 min read
foto: Time.com

Jam tangan ‘cerdas’ semakin menunjukkan jati dirinya menjadi asisten pribadi yang bisa diandalkan. Smartwatch apa saja yang menjadi unggulan di 2018?

Dari sekian banyak produk smartwatch yang beredar di pasaran, sebagai salah satu pionir di produk jam tangan cerdas atau smartwatch, pabrikan Apple terus memberi sentuhan teknologi dan fitur canggih di jam tangannya. Bahkan di model terakhirnya, Apple Watch Series 3 mengusung beberapa fitur yang semakin jauh meninggalkan para kompetitornya.

Apple Watch diklaim memiliki platform yang paling ‘maju’, sehingga membuatnya lebih menarik, dan lebih berteknologi maju daripada pesaingnya. Fitur yang membuatnya unggul adalah penyempurnaan aplikasi GPS, kedap air, hingga tampilan layar yang lebih jernih. Tidak hanya itu saja, Apple Smartwatch juga dilengkapi fitur Crown Digital.

Crown digital merupakan metode masukan inovatif yang menghilangkan ketergantungan pada layar sentuh kecil,  yang membuat navigasi WatchOS menjadi lebih mudah. Sebuah kombinasi menarik yang memadukan keindahan desain dan kecanggihan teknologi.

Apple Smartwatch Seri 3 mengalami penyempurnaan dari Seri 2 sebelumnya dengan penambahan fungsi selularnya. Sehingga tanpa kehadiran iPhone Anda sekalipun, jam cerdas ini bisa melakukan fungsinya mirip iPhone. Tentunya, dengan tetap setia dengan desain aslinya.

Sederhananya, smartwatch ketiga milik Apple cukup mengesankan. Rancangannya dipikirkan dengan baik dari berbagai aspek, bodi ramping, kejernihan layarnya, kedalaman warnanya, serta jumlah aplikasi dan aksesori dari pihak ketiga yang tak tertandingi.

Berikut 5 pilihan smartwatches yang dipilih oleh T3.com, yakni sebuah media internasional yang khusus mengupas tentang produk dan teknologi digital.

  1. Apple Smartwatch

Kelebihan : Desain tahan-air yang fashionable, ada program aplikasi, leading ecosystem, GPS, Fungsi telepon

Kekurangan: Fitur hanya sebatas program iOS saja

 

2. Tag Heuer Connected Modular 45:

Kelebihan : Merek premium yang terkenal, terlihat mewah dan elegan

Kekurangan: Android Wear clash, harga terlalu mahal

 

3. Samsung Gear S3 Frontier:

Kelebihan : Bezel yang bisa diputar

Kekurangan : Desainnya terlalu lemah untuk sebuah gaya hidup, tidak adanya aplikasi sebagai ciri smartwatch.

 

4. Emporio Armani Art5003 :

Kelebihan : Kemasan berbahan metal dengan desain elegan, satu setnya sudah termasuk travel case.

Kekurangan : Tali jam terkesan murahan

 

5. Huawei Watch 2

Kelebihan : Dipakai sangat nyaman, memiliki spesifikasi yang bagus

Kekurangan : Bodi terbuat dari material plastik, tapi harganya mahal

Sumber: t3.com

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gears

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *