Home Gadget  Acer Swift 7, Laptop Paling Tipis Di Dunia

 Acer Swift 7, Laptop Paling Tipis Di Dunia

4 min read

Laptop tertipis di dunia buatan Acer muncul di CES 2018. Performa dan fungsinya makin komplit.

Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 DI AS Vegas baru-baru ini menghadirkan laptop tertipis di dunia buatan Acer. Pihak Acer mengklaim kalau laptop tertipis di dunia buatan mereka ini bernama “Swift 7” dengan kode produksi SF714-51 ini hanya memiliki ketebalan sekitar 8,98 mm saja.

Secara kasat mata, laptop Swift 7 terlihat sangat ramping dan futuristik. Kendati memiliki bodi tipis, bukan berarti performanya juga tipis alias biasa saja. Pasalnya Acer Swift 7 hadir dengan performa meyakinkan. Layar sentuhnya berukuran 14” tipe corning gorilla glass Full HD dengan IPS technology beresolusi 1,920×1,080 piksel. Hasilnya, tampilan gambar dan grafis menjadi lebih cerah dan alami .

Tidak hanya itu, Swift 7 dilengkapi baterai yang mampu bertahan 9 jam secara terus-menerus guna menunjang pekerjaan Anda saat berada di luar jangkaun sumber listrik. Performa jaringan nirkabelnya juga menghasilkan proses transfer data dan koneksi internet lebih cepat tiga kali lipat berkat Wi-Fi Performance3 dari model sebelumnya 2×2 802.11ac dengan MU-MIMO Technology, serta berkemampuan koneksi 4G.

Urusan pekerjaan juga lebih cepat dan mudah, karena Swift 7 kini dilengkapi Prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dengan memori LPDDR3 sebesar 8GB dan format penyimpanan SSD PCIe 256GB. Perpindahan dari satu aplikasi desain ke aplikasi kantoran atau sebaliknya, bakal berlangsung tanpa jeda dan lebih menghemat waktu. Penyimpanan materi pekerjaan juga lebih cepat, lebih banyak dan leluasa.

Bila Anda senang bekerja sambil mendengarkan musik, Swift 7 juga mengakomodir kebutuhan ini. Pasalnya, perangkat audio standar Swift 7 sudah dilengkapi sistem audio Dolby Audio™ Premium and Acer TrueHarmony™ yang menghasilkan kejernihan musik maupun vokalisnya. Swift 7 menggunakan operating system berupa Windows Hello yang menawarkan keamanan lebih tinggi dengan kemudahan berbagai aplikasinya.

Sejauh ini laptop Acer Swift 7 ini hanya tersedia dalam warna hitam.  Menurut Acer, warna ini merupakan yang terbaik untuk kenyamanan mata, sekaligus mengedepankan gaya dan tampilan elegan lebih mewah. Rencananya, Acer Swift 7 terbaru ini akan mulai dipasarkan pada bulan April 2018 nanti. Estimasi harganya diperkirakan sekitar USD 1,699. Tertarik?

Foto: CNET

Spesifikasi Acer Swift 7

Prosesor Intel Core i7 generasi ke-7

Penyimpanan SSD PCIe 256GB

Memori LPDDR3 8GB

Konektivitas 4G LTE

Layar sentuh 14 inci Corning Gorilla Glass Full HD

Resolusi layar 1,920×1,080 piksel

Keyboard backlit

Daya tahan baterai hingga 10 jam

Windows Hallo yang kompatibel dengan perangkat pembaca sidik jari

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *