Home News AHM Luncurkan All New Honda BeAT Series, Sodorkan Inovasi dan Platform Terbaru

AHM Luncurkan All New Honda BeAT Series, Sodorkan Inovasi dan Platform Terbaru

7 min read

Mengawali tahun 2020 yang diperkirakan makin sengit untuk pasar skutik entry-level, Astra Honda Motor meluncurkan All New Honda BeAT yang kini mengalami perubahan total di desain, sasis, mesin, dan beragam fitur canggih lainnya.   

Drive and Hype – Setelah eksis selama lebih dari 12 tahun, tepatnya ketika Honda BeAT pertama muncul pada 2008, akhirnya PT Astra-Honda Motor (AHM) meluncurkan versi terbarunya, All New Honda BeAT series dalam desain bodi modern, penyematan beragam teknologi dan inovasi terbaru pada rangka dan mesin, hingga fitur terbaru yang memberi kepraktisan dan kenyamanan berkendara. Saat ini, Honda BeAT sudah menjalani pengembangan produksi masuk generasi keempat.

Peluncuran All New Honda BeAT bakal menjadi gong pertama dari serangkaian model terbaru Honda yang akan dilansir tahun ini. Tahun lalu, AHM telah menghadirkan sekitar 26 produk baru dan penyegaran terbaru sepeda motor Honda dari semua segmen, seperti kehadiran ADV150 dan Genio. Semua produk yang diluncurkan tersebut mendapat penerimaan luar biasa dari masyarakat.

All New Honda BeAT Series hadir dalam dua model yakni All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street. All New Honda BeAT juga menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Rangka eSAF membuat karakter All Nnew BeAT kini semakin lincah dan stabilitas handling meningkat, hingga motor mudah dikendalikan dan nyaman dipakai bermanuver. Penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini membuat kapasitas bagasi kini lebih besar dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar bertambah menjadi 4,2 liter.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, sejak produk ini diluncurkan pada 2008 hingga saat ini, lebih dari 17 juta unit Honda BeAT digunakan beraktivitas oleh masyarakat berbagai usia seluruh pelosok Indonesia. Populasi pengguna Honda BeAT sangat menginspirasi beragam inovasi pengembangan produk ini sesuai selera, minat, kebutuhan dan harapan terkini.

President Director AHM Toshiyuki Inuma

 

“Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, All New Honda BeAT series memiliki perubahan platform keseluruhan dengan mesin dan rangka baru, serta desain, performa dan fitur terbaru. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain semakin compact dan stylish, didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi,  irit, serta mengekspresikan keceriaan penggunanya,” ulas Inuma.

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street tetap mempertahankan identitas desain bergaya ramping dan dinamis pada setiap sisi bodi guna mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara. Kedua model ini pun memiliki konsep desain bodi yang sporti pada setiap sisinya sehingga terlihat compact

All New Honda BeAT juga tampil semakin terlihat sporti dan tetap menyenangkan saat dikendarai. Sedangkan All New Honda BeAT Street memiliki desain baru mempertegas karakter Street Style dengan gaya khas anak muda perkotaanPenguatan karakter urban pada All New Honda BeAT Street juga terlihat dari pijakan kaki belakang berbahan dasar alumunium.

Di sektor tenaga, kedua seri Honda BeAT ini dibekali mesin terbaru enhanced Smart Power (eSP) 110cc yang kini lebih hemat bahan bakar dan menyuguhkan performa lebih optimal. Mesin eSP mampu menghasilkan daya 9ps / 7.500 rpm dengan torsi tertinggi maksimum 9.3 Nm / 5.500 rpm. Mesin terbaru ini juga menghasilkan emisi gas buang lebih ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Teknologi terbaru pada All New BeAT juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapat hasil konsumsi bahan bakar skutik andalan Honda ini mampu mengkonsumsi bahan bakar hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Menurut Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, penerimaan tinggi terhadap Honda BeAT di tengah masyarakat memberi dampak signifikan terhadap upaya AHM  menggandeng sebanyak mungkin anak bangsa berkarya di industri sepeda motor, baik melalui puluhan perusahaan pemasok di sisi hulu hingga ribuan jaringan dealer Honda dan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di sisi hilir rantai bisnis sepeda motor Honda BeAT.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman

“Peluncuran All New Honda BeAT series menjadi bagian komitmen kami untuk selalu menemani masyarakat Indonesia mewujudkan impian mereka dengan produk dan layanan terbaik. Sekaligus upaya kami memberi kontribusi makin signifikan bagi bangsa Indonesia. Kami berharap model terbaru ini terus semakin dicintai dan mampu menemani aktivitas dinamis, energik, aktif dan menyenangkan seluruh konsumen Honda,” papar Loman.

Saat ini, Honda BeAT diproduksi di 2 lokasi pabrik Honda yang berada di Cikarang dan Karawang. Di pabrik ini terdapat sekitar 18 ribu putra putri bangsa yang terlibat aktif memproduksi dan merakitnya. Produksi Honda BeAT juga didukung pemasok tier 1 dan 2 yang melibatkan ratusan anak bangsa di berbagai perusahaan.

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *