Home Otomotif Motorsport AHRS Godog Mental dan Fisik 15 Anak Didik Barunya

AHRS Godog Mental dan Fisik 15 Anak Didik Barunya

3 min read

Setelah menyeleksi ratusan anak berbakat, 15 siswa terpilih untuk mendapatkan pendidikan serta pelatihan untuk mengasah bakat dan talenta balap melalui berbagai pelatihan fisik dan mental yang telah disiapkan AHRS.

Drive and Hype – Astra Honda Racing School beberapa waktu lalu baru saja kedatangan 15 peserta didik barunya yang telah lolos melewati berbagai seleksi tes untuk menjadi calon pebalap muda profesional yang dapat mencetak prestasi di dunia balap nasional maupun internasional. Sabtu, 10 Agustus 2019 lalu, kelima belas peserta didik tersebut diberangkatkan ke Tasikmalaya untuk mengikuti pembinaan balap lanjutan (7-9/8) setelah sebelumnya menimba ilmu di lintasan sirkuit Gerry-Mang, Subang.

Pada sesi kelas sebelumnya di sirkuit Gerry-Mang, Subang, para siswa AHRS fokus pada memacu motor balap Honda NSF100 dan mempelajari dasar teknik balap seperti cara memilih racing line, teknik menikung, teknik mengerem dan materi dasar balap lainnya. Pada sesi kedua dari kelas AHRS ini, pembelajaran teknis yang diberikan difokuskan pada pengetahuan dasar untuk mempelajari karakter sirkuit yang baru ditemui dan cara penyesuaian berkendara untuk mendapatkan catatan waktu yang lebih baik.

Salah satu instruktur Astra Honda Racing School, Sudarmono memberi pelatihan kepada peserta didik seusai melakukan balapan di Sirkuit Tasikmalaya. Latihan yang dilakukan selama 3 hari ini (7-9/8) tidak hanya melatih teknis balap saja, tetapi juga membangun mental pebalap belia yang kelak akan menjadi kebanggan Indonesia.

Selain pelatihan teknis tersebut, AHRS juga menyiapkan beberapa latihan untuk melatih mental para peserta didiknya sebagai calon pebalap profesional. Di sesi kedua ini, pebalap dilatih mental kedisiplinan yang harus dimiliki seorang pebalap profesional. Mereka juga diajarkan untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap motor yang mereka gunakan.

Selama proses pelatihan berjalan, peserta didik tersebut diawasi secara langsung oleh para mantan pebalap yang sudah lama berkiprah dan berprestasi di dunia balap, yakni Wawan Hermawan, Sudarmono dan juga Hokky Krisdianto yang tahun ini dipercaya sebagai instruktur. Sehingga, para peserta didik tersebut pun bisa belajar dari para pendahulunya tersebut bagaimana menjadi pebalap profesional yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *