Home Gadget Ajang Balap Le Mans 24 Hours Siap Digelar Secara Virtual

Ajang Balap Le Mans 24 Hours Siap Digelar Secara Virtual

3 min read

Saat pandemi COVID-19 ini, hampir semua ajang balap kelas dunia diubah menjadi secara virtual. Baik MotoGP hingga balap Formula 1, kali ini tak mau ketinggalan, ajang balap ketahanan, yakni Le Mans 24 Hours pun digelar secara virtual pada bulan Juni mendatang.

Drive and Hype – Hampir semua ajang kompetisi balap kelas dunia saat pandemi COVID-19 digelar secara virtual. Hal ini sebagai suatu usaha untuk mengisi kekosongan jadwal balap dan melatih para pembalap untuk tetap berkompetisi.

Sebelumnya gelaran MotoGP dan Formula 1 disukap menjadi kompetisi online, alias secara virtual antar para pembalapnya, kali ini lomba balap mobil ketahanan terbesar dunia, yakni Le Mans 24 Jam pun siap digelar secara virtual. Hanya kali ini pesertanya tak serta-merta pembalap profesional saja, melainkan pemain esport pun akan turut berlaga.

Informasi yang dilansir oleh pihak Federation Internationale De L’Automobile (FIA) bahwa ajang kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 14 Juni mendatang. Le Mans Virtual 24 Jam yang diselenggarakan oleh ACO, FIA WEC dan Motorsport Games, akan membuka era baru dalam balap simulator.

Kenapa tidak, karena tim yang terdiri dari kombinasi pembalap profesional dan juara esport akan saling bekompetisi di sirkuit Le Mans 24 hours, selama 24 jam lamanya. Bahkan tetap diberlakukan seperti balap aslinya, yaitu pergantian pembalap setiap 4 hingga maksimal 7 jam.

Lomba ini akan dimulai pada tanggal 13 Juni pada pukul 3 sore waktu setempat (waktu Perancis), dan platform game yang akan digunakan adalah rFactor 2. Jumlah mobil akan terdiri dari maksimal 50 mobil saja, dengan komposisi per tim balap ada 2 pembalap professional dan 2 pembalap esport, totalnya 4 orang per tim.

Jenis mobil yang disediakan panitia hanya akan ada dua saja, LMP2 dan GTE berikut livery mobil yang bebas di desain oleh tim mereka sendiri. Mobil yang mengalami kerusakan nanti dapat diperbaiki di pit, persis seperti balap sesungguhnya.

Sumber : FIA

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *