Home News Akhir Tahun Ini, Dyandra Gelar 4 Event Sekaligus Bertajuk Dyandra New Adventure

Akhir Tahun Ini, Dyandra Gelar 4 Event Sekaligus Bertajuk Dyandra New Adventure

9 min read

Dengan cara dan spesialisasinya, Dyandra Promosindo terus berkomitmen mendorong pertumbuhan industri dalam negeri yang terdampak pandemi Covid-19. Yakni menggelar pameran untuk empat model industri dalam waktu bersamaan.  

Drive and Hype – Akhir tahun 2020, seiring dengan harapan makin berkurangnya pandemi Covid-19 di Tanah Air, beberapa sektor bisnis mulai mengambil ancang-ancang untuk bisa bangkit kembali dari keterpurukan selama masa pandemi. Salah satunya pemrakarsa pameran berskala nasional dan internasional, PT Dyandra Promosindo.

Bahkan Dyandra Promosindo bakal langsung menggelar 4 event ‘hybrid’ yang berbeda dalam satu waktu. Event yang bertajuk “Dyandra New Adventure” (DNA) ini bakal digelar pada 2-4 Oktober 2020 yang berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Proyek ‘all in one event’ DNA ini akan menghadirkan empat pameran sekaligus yaitu CREATE By IFEX, IIMS Motobike Show, Property Weekend Fiesta dan Synchronize Festival.

Diselaraskan dengan kondisi New Normal usai melewati masa sulit pandemi Covid-19, Dyandra Promosindo akan memberlakukan rangkaian acara tersebut dalam kemasan event berkonsep ‘hybrid’, yang dimatangkan dan dijalankan sesuai prosedur dan protokol New Normal yang ditetapkan pemerintah.

Makna Hybrid di sini dalam artian, seorang pengunjung yang datang ke ajang DNA, bisa mendatangi empat pameran berbeda obyek yang dipamerkan. Semuanya bisa dinikmati secara bergantian. Dyandra Promosindo sendiri menyatakan siap menghadapi dan menjalankan himbauan protokol kesehatan menyambut The New Normal.

Karenanya, ajang Dyandra New Adventure (DNA) akan diselenggarakan mengikuti secara ketat atas protokol kesehatan dan keamanan dasar yang ditetapkan. Seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker atau face shield, menerapkan physical distancing dan penyediaan lokasi untuk cuci tangan / hand sanitizer.

“Proyek kolaborasi ini solusi baru di era New Normal. Ketika masyarakat lebih selektif dan efektif saat menghadiri sebuah event. Dengan penggabungan beberapa industri yaitu furnitur, otomotif, properti, dan musik, semoga kolaborasi ini menghadirkan cross audience. Kemasan hybrid ini bisa menjadi langkah pioner membantu program promosi dan penjualan industri yang merosot akibat dampak Covid-19,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Selain itu, sebagai organizer, Dyandra Promosindo juga akan menerapkan standar peraturan baru saat di pameran nanti, yakni penyiapan crowd controller dan gangway minimal 3 meter, dan para kontraktor akan diwajibkan memakai Standard Safety Uniform saat bekerja. Berikut gambaran sekilas tentang empat pameran yang akan digelar Dyandra secara bersamaan.

CREATE by IFEX
Di ajang DNA ini, Dyandra Promosindo berinisiasi mendorong pertumbuhan pasar furnitur dan kerajinan lokal melalui CREATE by IFEX. Edisi pertama CREATE by IFEX menghadirkan furnitur, kerajinan, art dan desain yang terinspirasi keindahan sejati sumber daya alam Indonesia.

“Kesempatan ini kami jadikan momentum mengasah kreativitas dan sinergi untuk tumbuh bersama. Baik dengan stakeholder industri MICE maupun stakeholder partner kita (HIMKI) untuk mendorong dan memajukan pasar kreatif dan kerajinan furniture lokal,” jelas Addy Damarwulan, Direktur Dyandra Promosindo.

Pameran ini akan menempati area 4.800 m2 di Hall D1, JIExpo Kemayoran. Selama 3 hari penyelenggaraan, CREATE by IFEX menghadirkan 150 peserta pameran dan acara pendukung seperti Nite Sale, Best Advertising, dan Most Attractive Program.

IIMS Motobike Show
Setelah tahun lalu sukses diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, IIMS Motobike Show 2020 akan kembali digelar pada 2 – 4 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. IIMS Motobike Show 2020 sempat mengalami penundaan untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya menghambat  penyebaran Covid-19.

IIMS Motobike Show 2020 tetap digelar PT Dyandra Promosindo sebagai komitmen memulihkan kondisi industri otomotif Indonesia, khususnya roda dua. Menurut Dyandra, pemindahan tanggal dan lokasi penyelenggaraan merupakan keputusan terbaik menguntungkan semua pihak di masa transisi menuju New Normal.

“JIExpo kami pilih karena lokasi ini dikenal sebagai pusat kegiatan otomotif berskala besar dan internasional. Dengan prediksi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan motor tahun ini turun 50%, mari bersama mendukung industri otomotif kembali pulih,” ujar Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.

IIMS Motobike Show 2020 akan menyuguhkan berbagai program Parade & Catwalk, Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC), Trade in Festival yaitu area khusus berisikan brand-brand dengan program tukar tambah maupun repeat order. Dan persembahan terbaru yang sedang hype saat ini, zona bike (sepeda).

Property Weekend Fiesta
Industri lainnya yang terkena dampak berat pandemik Covid-19, properti. Kendati termasuk kebutuhan primer, di saat pandemi seperti ini masyarakat cenderung menunda atau membatalkan keinginan memiliki tempat tinggal. Kurang lebih 174 industri terkait sektor properti, di antaranya semen, besi, baja, cat hingga furnitur ikut terkena dampaknya dari perlambatan industri properti ini.

“Segmen industri pada Dyandra New Adventure bakal mengaitkan antara satu dengan lainnya. Mendukung pertumbuhan industri properti melalui pameran, kami optimis multi plier effect-nya dirasakan industri lainnya seperti furnitur, otomotif, dan musik sebagai pelengkap gaya hidup,” terang Michael Bayu Sumarijanto, Direktur Dyandra Promosindo.

Konsep hibrida Property Weekend Fiesta akan memberi kemudahan memiliki properti di berbagai daerah, walaupun hanya menghadiri pameran di Jakarta. Property Weekend Fiesta akan menghadirkan 200 developer sebagai pilihan dan rekomendasi untuk tempat tinggal dan investasi.

Synchronize Fest
Synchronize Fest merupakan festival multi-genre tahunan berskala nasional, mengundang puluhan ribu audience merayakan keberagaman jenis musik hidup dengan suguhan lebih 100 pertunjukan terkurasi artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air dari dekade 70an, 80an, 90an hingga 2000an.

Synchronize Fest bakal digelar di 2, 3, 4 Oktober 2020 di Gambir Expo Kemayoran – Jakarta. Di tengah pandemi Covid-19, Dyandra Promosindo dan Demajors selaku promotor akan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan dan instruksi pemerintah. Hal tersebut merupakan agenda prioritas operasional festival dalam upaya pencegahan penularan virus, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung dan pekerja yang terlibat.

Sejak awal 2020, Synchronize Fest menyampaikan secara resmi, akan mengumumkan artis yang tampil di festival ini pada 1 September 2020. Meski belum satupun nama artis diumumkan, tiket Synchronize Fest 2020 telah terjual lebih dari 12.000 tiket.

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *