Home Otomotif First Impression Akhirnya Hyundai Resmi Tampilkan Bentuk Keseluruhan New Santa Fe

Akhirnya Hyundai Resmi Tampilkan Bentuk Keseluruhan New Santa Fe

5 min read

Setelah sebelumnya menampilkan siluet New Santa Fe, hari ini pihak Hyundai Motor Company resmi menampilkan bentuk keseluruhan model terbarunya. Desain unik dan fitur terbaru turut disematkan, kendati di momen peluncuran resminya ini, belum disertakan keterangan jelas terkait jenis mesin dan harganya.

Drive and Hype – Hyundai Motor Company hari ini (3/6) melalui situs resminya, menampilkan sosok New Santa Fe terbaru secara utuh. Sebelumnya, mereka hanya menampilkan teaser berupa siluet bagian depannya saja. New Santa Fe menampilkan desain gaya karismatik dan fitur tambahan yang menjadikan SUV ini sebagai kendaraan petualangan keluarga terbaik.

New Santa Fe dikembangkan untuk menawarkan pengalaman premium sejalan pemenuhan kebutuhan sebuah keluarga. New Santa Fe generasi keempat ini tampil tidak hanya model facelift belaka. Sentuhan perwajahan eksterior dan nuansa segar bersama fitur-fitur terbaru dapat dilihat dari semua sisi mobil.

“Kami memodernisasi New Santa Fe dengan fitur premium dan estetika menarik yang menambah nilai. Garis tebal yang membentang dari satu sisi ke sisi lain dan dari depan ke belakang memberi Santa Fe tampilan ‘kasar’ namun halus yang diinginkan pelanggan SUV,” kata SangYup Lee, Senior Vice President & Head of Global Design Center Hyundai.

Perubahan yang kuat dari New Santa Fe, disematkannya gril lebar memanjang di seluruh bagian depan kendaraan. Bentuk intake udara secara harmonis memperluas garis horizontal untuk menonjolkan posisi kendaraan yang lebar dan seimbang.

Bentuk gril dengan motif geometris, terintegrasi dengan lampu depan dan mengidentifikasi gaya khas yang biasa ditemukan pada tipe Hyundai lainnya. Penyematan Daytime Running Lights (DRL) LED yang membentuk huruf T dari lampu di atas grill hingga posisi tepat di sampingnya menampilkan hal unik di kesan pertamanya.

Bagian samping New Santa Fe dicirikan garis mulus yang menghubungkan DRL ke lampu belakang, memberi tampilan sporty sensual pada mobil. Penggunaan velg berdiameter 20 inci makin memperkuat karakter tangguh khas SUV.

Lampu belakang New Santa Fe memiliki tampilan baru dan tersambung kedua sisinya melalui light bar yang menyala. Ini sesuai tema desain horisontal di bagian depan dan samping kendaraan. Tema ini sekali lagi diekspresikan reflektor belakang dan skid plate yang menciptakan tampilan tiga lapis yang unik.

Interior New Santa Fe sekarang memiliki kelapangan kabin, kenyamanan, dan kemudahan akses dibandingkan model sebelumnya. Konsol tengah lebih tinggi dapat difungsikan sebagai arm rest oleh pengemudi dan penumpang depan.

Untuk pertama kalinya, di model Santa Fe dilengkapi Terrain Mode Selector, yaitu knop kontrol di konsol tengah untuk pengaturan berbagai mode berkendara, mengoptimalkan kinerja, dan pengaturan HTRAC® All-Wheel-Drive (AWD) untuk berbagai situasi mengemudi. Fitur ini mencakup mode berkendara di medan pasir, salju, lumpur, serta dilengkapi juga mode eco, sport, comfort and smart yang dapat mengenali gaya berkendara pengemudi.

Hyundai New Santa Fe akan mulai dijual di Eropa pada September tahun ini, yang disusul informasi detail jenis mesin yang digunakan. Pihak Hyundai Motor Company saat peluncuran ini juga belum memberi informasi terkait harga jual. Diperkirakan, informasi tentang mesin dan harga akan menyusul dalam waktu dekat.

Sumber: Hyundai Motor Worldwide News Room / Unveils Designs of New Santa Fe

Edited by : Octo

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *