Home Komunitas Aksi Donor Darah Lengkapi Perayaan Hari Jadi Kedua X-MOC Chapter Bandung Raya

Aksi Donor Darah Lengkapi Perayaan Hari Jadi Kedua X-MOC Chapter Bandung Raya

5 min read

X-MOC Chapter Bandung Raya merayakan hari jadinya yang kedua dengan sederet acara menarik dan bakti sosial yang melibatkan seluruh anggota bersama keluarganya.

Drive and Hype –  Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Chapter Bandung Raya merayakan hari jadinya yang ke-2 tahun lewat serangkaian acara yang melibatkan anggota dan undangan. X-MOC Chapter Bandung Raya pertama kali dideklarasikan pada 28 Januari 2018. Setiap tahunnya, X-MOC Chapter Bandung Raya memperingati hari jadinya dengan acara
berjudul “Bandung Xpander Day”.

Acara ini berlangsung sejak hari jadi pertama X-MOC Chapter Bandung Raya dengan judul “Bandung Xpander Day Volume 1” yang saat itu digelar di Hotel Green Forest, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pada peringatan hari jadi ke-2 ini, X-MOC Bandung Raya kembali menggelar rangkaian acara “Bandung Xpander Day volume 2” yang dilaksanakan di Kawasan Metropolitan Bandung Raya.

Rangkaian acara ini dimulai dengan acara bakti sosial “blood for humanity” atau donor darah yang berlangsung pada 22 Februari 2020 di Markas Palang Merah Indonesia Kota Bandung, di Jalan Aceh no.79, Kelurahan Cihapit, Kota Bandung. 

Selanjutnya acara menyambung ke perhelatan akbar pada 7 Maret 2020. Tidak hanya anggota chapter Bandung Raya yang mengikuti acara ini, namun anggota chapter lain yang tergabung di Pengurus Daerah Jawa Barat, chapter di luar Pengda Jawa Barat juga turut meramaikan acara ini, termasuk mengundang Pengurus Nasional hadir di acara ini. 

Acara dimulai dari Mitsubishi Authorized Dealer and Showroom PT. Suryaputra Sarana sebagai titik kumpul awal Rolling Thunder mengelilingi Kota Bandung. Rolling thunder yang dimulai pukul 10.30 tersebut menuju venue acara di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung Barat sebagai tujuan akhir.

Adapun rute Rolling Thunder melalui Jalan Abdurrahman Saleh-Jalan Pajajaran-Jalan Cihampelas Bawah-Jalan Wastukencana-Jalan Tamansari-Jalan Ganesa-Jalan Ir. H. Djuanda-Jalan Diponegoro-Jalan Sentot Ali Basyah-Jalan Surapati-Jembatan Pasupati-Jalan Dr. Djunjunan (Terusan Pasteur)-Tol Padaleunyi-Tol Soroja-Exit Tol Soreang-Jalan Raya Soreang-dan Finish di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Sesampainya di venue acara, para peserta dipersilakan parkir dan diarahkan menuju titik kumpul untuk melaksanakan makan siang. Dalam venue acara, terdapat food truck yang menjual berbagai macam makanan. Sambil menikmati makan siang, mobil para anggota yang layak, dipersiapkan mengikuti Car Contest.

Puncak acara berlangsung di Ballroom hotel Grand Sunshine yang dimulai dengan gala dinner serta menyaksikan pemotongan tumpeng sebagai rangkaian simbolis memperingati hari jadi X-MOC Chapter Bandung Raya. Prosesi dilakukan langsung Ketua Umum Nasional X-MOC Danni Bastian, Ketua Pengda Jabar Fery Salman Farisi, Ketua Chapter Bandung Raya Hendrik Siringo, Ketua Pelaksana Acara “Bandung Xpander Day Volume 2” Budhi Supardi, serta perwakilan Dipo Star Finance dan PT. Suryaputra Sarana.

Dipandu MC Roni Budiman dengan gaya humor menggelitik anggota, acara berlanjut ke hiburan musik Respaty Band, Magician Show untuk keluarga anggota, pembagian hadiah kontes mobil, hingga doorprize dan grandprize. Selain pembagian hadiah bagi para anggota, X-MOC Chapter Bandung Raya juga menggelar fun games dan membagikan hadiah khusus bagi putra-putri anggota.  

Acara ini ditutup dengan bernyanyi dan berfoto bersama seluruh anggota X-MOC Chapter Bandung Raya, Chapter selain Bandung Raya dan juga Pengurus Nasional X-MOC Indonesia. 

Ketua Chapter Bandung Raya : Hendrik Siringo
Wakil Ketua Chapter Bandung Raya : Mike Parahita
Ketua Pelaksana 2nd Anniversary X-MOC Chapter Bandung Raya : Budhi Supardi
Wakil Ketua Pelaksana 2nd Anniversary X-MOC Chapter Bandung Raya: Hefny Irvan

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Komunitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *