Home Otomotif First Impression All New Accord Telah Dilengkapi Fitur Honda Sensing Terlengkap

All New Accord Telah Dilengkapi Fitur Honda Sensing Terlengkap

4 min read

Mobil sedan premium All New Honda Accord memang terbilang kendaraan yang lengkap sarat fitur-fitur terbaik Honda.

Drive and Hype – Melanjutkan dari momen peluncuran produk mobil sedan premium Honda, yakni All New Honda Accord, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak rekan media untuk menjajalnya. Selama 2 hari (23/7 – 24/7) para awak media akan merasakan sensasi berkendara sedan premium dengan berbagai kelebihannya.

Tak hanya itu, awak media pun merasakan langsung fitur keselamatan andalannya, yaitu Honda SENSING. Fitur ini tersemat lengkap di All New Accord dan memiliki berbagai macam jenis berikut fungsi keamanannya.

Ada 5 jenis fitur Honda Sensing yang kami highlight cara kerja aktifnya. Yang pertama adalah Collision Mitigation Brake System (CMBS), yang memungkinkan kendaraan dapat menditeksi kehadiran penghalang di depan mobil seperti kendaraan lain, pejalan kaki atau bentuk lain dan apabila kendaraan mendekati objek tersebut dan tidak berkurang kecepan ataupun mengerem, kendaraan anda akan memberikan signal peringatan dan tindakan paling akhir adalah sistem tersebut akan memberhentikan mobil anda otomatis.

Pengetesan Fitur Honda SENSING – Collision Mitigation Brake System (CMBS)

Yang kedua adalah Line Keeping Assist System (LKAS), yang memiliki kemampuan diteksi garis marka jalan yang putus-putus dipemisah jalur 1, jalur 2 dan seterusnya. Sehingga kendaraan akan memberikan peringatan dan mengcounter stir anda apabila mobil tanpa sengaja memotong garis marka jalan tersebut.

Berikutnya adalah Road Departure Mitigation System (RDM), yang cara kerjanya hampir mirip dengan fitur LKAS, hanya sistem ini berfungsi apabila anda diposisi jalur paling kanan atau kiri. Jadi apabila kendaraan memotong garis marka jalan yang tidak putus-putus, atau tidak sengaja kendaraan berpindah jalur ke bahu jalan (kanan atau kiri), mobil akan memberikan signal dan tentunya akan membantu mengcounter stir anda untuk kembali ke posisi semula.

Nah ini adalah fitur yang lagi trending di mobil-mobil baru, yaitu Adaptive Cruise Control (ACC). Fitur ini hanya penyempurnaan dari sistem Cruise Control dan memungkinkan kendaraan anda dapat berjalan dengan jarak antara mobil depan yang dapat anda sesuaikan, sehingga mobil dapat menyesuaikan kecepatan kendaraan agar syncrone dengan mobil didepan, dan ajaibnya lagi, sistem ini dapat berfungsi hinga mobil depan berhenti, dan pastinya kendaraan anda pun dapat ikut berhenti secara halus juga.

Yang terakhir adalah fitur Auto-High Beam, yang berfungsi sebagai sistem pengaturan pada sorot lampu headlamp kendaraan saat malam hari. Sehingga sorotan headlamp akan menyinar jauh apabila tidak menemukan kendaraan lain didepan mobil atau yang berlawanan arah, apabila kendaraan menditeksi, penyinaran akan otomatis kembali ke jangkauan semula.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *