Home News All New Kia Seltos Resmi Diluncurkan, Harganya Mulai Rp 295 Juta

All New Kia Seltos Resmi Diluncurkan, Harganya Mulai Rp 295 Juta

4 min read

All New Kia Seltos ditujukan untuk konsumen berjiwa muda yang dekat dan paham dengan teknologi. AlI-New Kia Seltos hadir di segmen Compact SUV dengan mengandalkan fitur canggih, peranti keselamatan terlengkap, dan harga yang menggoda.

Drive and Hype – PT. Kreta Indo Artha (KIA), Agen Pemegang Merk Kia, hari ini di Jakarta (20/1/20) secara resmi meluncurkan All-New Kia Seltos sekaligus memulai pamerannya di beberapa Mall di bilangan Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. Kehadiran Kia Seltos sekaligus ingin mengembalikan eksistensi merek Kia di industri otomotif Indonesia.

PT Kreta lndo Artha yang merupakan anak perusahaan Indomobil Group yang dipercaya prinsipal Kia Motors Corporation untuk mengembalikan pamor Kia di Tanah Air.

 

Menurut Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional (Tbk), kerjasama Indomobil dan Kia Motors Corporation berlangsung sejak 2019 Ialu. “Indomobil dipercaya Kia Motors Corporation (KMC) untuk mengembangkan merek Kia di Indonesia, lengkap dengan layanan puma jualnya,” ungkap Jusak.

Saat pertama debut globalnya di New Delhi, India, All-New Kia Seltos memperlihatkan terobosan baru di segmennya. All-New Kia Seltos membawa value for money yang dibalut guratan desain atraktif, serta tertanam banyak teknologi mutakhir di dalamnya. Kepraktisan tetap tinggi untuk membawa Iima orang penumpang dengan nyaman, ditambah fitur keselamatan lengkap.

 

“AII-New Kia Seltos merupakan model penting bagi Kia karena memiliki peran penting perluasan jejak global Kia. Kia mengadaptasi kekuatan dalam desain, kualitas dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia,” papar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta lndo Artha (KIA).

Menurutnya, dengan senjata AII-New Kia Seltos, pihaknya membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena SUV ini sara teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir.

 

Daya jelajah merupakan poin terpenting sebuah SUV. Begitu pula Seltos yang mewarisi darah SUV Kia, mempunyai kapabilitas diajak ke beragam medan melalui ground clearance tinggi dan disokong daya besar mesin 1,4-Iiter Turbo serta kedinamisan transmisi DCT.

“Rencana ke depannya, Indomobil melalui PT Kreta Indo Artha akan menghadirkan produk-produk terbaru Kia yang sesuai pasar Indonesia dan mengembangkan fasilitas serta meningkatkan kualitas layanan purna jual mobil-mobil Kia di Indonesia”, imbuh Jusak. 

Untuk pasar Indonesia, All New Kkia Seltos mengusung mesin Kappa 4-silinder 1.353cc Turbocharger. Daya yang dihasilkan mencapi 140 PS/6.000 rpm, dengan torsi maksimum 242 Nm di kisaran 1.500-3.200 rpm. Daya dan torsi ini disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-speed. Transmisi modern ini mampu berkontribusi pada akselerasi lebih responsif yang dipadu efisiensi bahan bakar.

All New Kia Seltos hadir dengan 3 tipe, yakni E, EX, dan EX+. Ketiganya dibanderol harga untuk varian E Rp 295 juta, varian EX seharga Rp 320 juta, dan tipe teratas EX+ Rp 355 juta (OTR Jakarta). Kia Seltos juga memiliki enam pilihan warna menarik yakni Intense Red, Glacier White Peral, Puncchy Orange, Steel Silver, dan Intelligency Blue.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *