Home News All New Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Usung DNA Corolla dalam Kemasan Urban SUV

All New Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Usung DNA Corolla dalam Kemasan Urban SUV

6 min read

All New Corolla Cross hadir dengan sosok SUV High Compact dengan beragam keunggulan dan teknologi canggih serta desain elegan. Menghadirkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional guna menunjang beragam aktivitas penggunanya, termasuk teknologi ramah lingkungan berkat varian Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Drivenhype – Saat ini produk SUV makin populer di dunia, termasuk di Indonesia di mana pada 2019, penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64% jika dibanding 2014 lalu. Di periode sama, market SUV Indonesia juga meningkat 65%. Ini berarti produk SUV makin diterima baik masyarakat.

Karena itu, Toyota Indonesia memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan simbol status sosial yang lebih tinggi bagi pemiliknya. Tepat hari ini, Kamis (06/08/2020), PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan varian SUV terbarunya untuk pelanggan di Indonesia dengan menghadirkan All New Toyota Corolla Cross.

All New Corolla Cross hadir dengan sosok SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan dengan teknologi canggih serta desain elegan, yang menampilkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional guna menunjang ragam aktivitas penggunanya, termasuk teknologi ramah lingkungan berkat adanya varian Hybrid Electric Vehicle (HEV).

All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang didasari semangat Let’s Go Beyond. Dengan konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style elegan, pengalaman berkendara menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla. Sosok bodi Corolla Cross yang tinggi dan maskulin mengesankannya sebagai Urban SUV berkelas dan punya banyak potensi bagi penumpangnya. Desain bodi yang kokoh dan aerodinamis menjadi penegas status sosial pemiliknya yang mapan dan memiliki taste tinggi atas tren lifestyle yang dinamis. 

All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya bertransmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus menawarkan pilihan makin luas ke pelanggan. 

All New Corolla Cross berbahan bakar bensin menggunakan engine 1.8L 2ZR-FE yang mengeluarkan daya maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi maksimum 172 Nm/4.000 rpm, yang tentunya menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi. 

Sedangkan All New Corolla Cross bermesin HEV dengan kode 2ZR-FXE 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i menghasilkan power maksimum 98 PS dan torsi 142 Nm. Serta motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum 72 PS dan torsi maksimum 162 Nm.

All New Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan pengembangan pada body rigidity yang tinggi dan sistem suspensi yang didesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman sehingga terasa pas untuk mengajak seluruh anggota keluarga melewati jalan perkotaan, tol, dan pedesaan, termasuk dengan adanya ground clearance setinggi 165 mm.

Visibilitas keluar yang tinggi membuat pengemudi All New Corolla Cross mempunyai kemudahan dan keyakinan tinggi dalam memantau kondisi sekitar mobil. Serta radius putar 5,2 meter yang memastikan pengemudi dapat melakukan manuver di ruang terbatas, seperti balik arah atau parkir dengan mudah dan cekatan.

Adanya COVID-19 menjadikan masyarakat lebih peduli atas pentingnya kesehatan yang salah satunya mempengaruhi pemilihan kendaraan penunjang mobilitas dan merujuk pada kendaraan ramah lingkungan untuk berkontribusi menghadirkan lingkungan sehat di masa depan berkat emisi gas buang rendah dan irit bahan bakar. Semuanya terpenuhi pada kendaraan elektrifikasi Toyota yang menyediakan opsi mesin HEV pada All New Corolla Cross,” tutur Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM.

All New Corolla Cross HEV menjadi produk ke-7 dalam keluarga Toyota di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, dimulai oleh Toyota Prius HEV sebagai pelopor, dan diteruskan oleh Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV, dan Prius PHEV.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *