Home Otomotif Motorsport Andi Gilang dan Gery Salim Tuai Hasil Gemilang di CEV Barcelona

Andi Gilang dan Gery Salim Tuai Hasil Gemilang di CEV Barcelona

2 min read

AHM telah menorehkan berbagai hasil gemilang melalui anak didik balapnya di berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional.

Drive and Hype – Pebalap didikan Astra Honda Motor (AHM) kembali menuai hasil gemilang dalam ajang balap Internasional CEV International Championship yang diselenggarakan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Minggu, 9 Juni 2019 lalu. Kedua pebalap andalan AHM yakni Andi Gilang dan Gery Salim sukses membawa hasil yang membanggakan, Andi Gilang finish di urutan kelima dan Gery Salim finish di urutan 10 besar.

Hasil membanggakan ini tak diperoleh secara cuma-cuma, kedua pebalap tersebut bekerja keras hingga akhirnya bisa membawa pulang poin dalam ajang balap tersebut. Sebelumnya, pada race pertama CEV Moto2 European Championship, Andi mengakhiri balapan di posisi ke-12, sedangkan Gerry finish ke-18. Balapan pertama ini dikurangi durasinya menjadi 11 lap setelah proses pembersihan, menyusul adanya pelumas yang tumpah di lintasan.

Setelah menuai hasil kurang memuaskan di balapan pertama, Andi dan Gery bersama tim AHM belajar dari pengalaman dan bisa finish dengan raihan yang lebih baik dimana pada balapan kedua, Andi hanya kehilangan satu posisi saat start dan Gerry naik satu posisi. Setelah itu, keduanya berhasil memperbaiki posisi dan melewati pebalap lain, hingga akhirnya bisa menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kelima dan ke-10.

Atas hasil ini, Gerry Salim kini berada di peringkat ke-15 klasemen dengan 16 poin, sementara Andi di posisi ke-16 dan mengoleksi 15 poin meski baru menjalani dua balapan CEV Moto2 European Championship . Putaran berikutnya dari balapan CEV akan berlangsung di MotorLand Aragon, pada 14 Juli 2019 mendatang.

 

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *