Home News Apa Jadinya Bila Mobil Listrik Porsche Taycan Ditantang Drifting

Apa Jadinya Bila Mobil Listrik Porsche Taycan Ditantang Drifting

2 min read

Electric Vehicle (EV) lansiran Porsche, yaitu Taycan kali ini ditantang untuk kemampuan drifting di lintasan tes. Produsen mobil sportcar dan supercar asal Jerman ini ternyata telah mempersiapkan mobil listrik ini dengan kemampuan handling yang sangat baik, hingga harus dengan trik tertentu untuk membuatnya drifting.

Drive and Hype – Taycan, mobil listrik lansiran produsen sportcar dan supercar asal Jerman, yakni Porsche memang menawarkan kinerja mobil pintar dengan kemampuan handling sangat baik. Salah satu media otomotif tertua di dunia, yaitu Autocar baru-baru ini menantang kemampuan drifting Porsche Taycan dilintasan tes.

Walau mobil listrik ini sama-sama memiliki logo tameng khas Porsche, namun membuatnya drifting menjadi suatu usaha tersendiri dengan beberapa trik tertentu. Sangat bebeda dengan metode drifting di kendaraan Porsche pada umumnya, tim Autocar pun terlihat sedikit mengalami kendala untuk membuat mobil listrik ini oversteer dan understeer, sebagai syarat utama drifting.

Understeer terjadi ketika roda kemudi dibelokkan, namun laju kendaraan tetap mengarah kedepan. Begitupun oversteer, dimana ekor atau bagian belakang mobil akan meluncur kesamping saat pedal gas dibejek maksimal, hal ini menentukan proses drifting berhasil atau tidaknya.

Kemampuan mobil Porsche Taycan untuk tetap stabil memang pantas diacungi jempol, usaha di awal percobaan drifting pun beberapa kali gagal karena mobil terus menahan laju oversteer dan tetap stabil. Setelah berbagai usaha dan penyesuaian mode berkendara menjadi ‘Sport’, akhirnya Porsche Taycan dapat drifting di lintasan.

Kendaraan listrik ini dapat menghasilkan tenaga 670HP dengan torsi maksimum di 626 lb-ft (848 Nm) dengan penggerak all-wheel-drive (AWD). Hasil akhir pun terlihat bahwa kendaraan listrik Porsche Taycan dapat drifting, walau cara dan metodenya sangat berbeda dengan mobil performa pada umumnya.

Berikut adalah videonya :

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *