Home News Aplikasi My Yamaha Motor dan Y-Connect Bantu Para Lady Biker Pastikan Motornya Tetap Prima

Aplikasi My Yamaha Motor dan Y-Connect Bantu Para Lady Biker Pastikan Motornya Tetap Prima

4 min read

Drivenhype – Maraknya transformasi digital yang terjadi di berbagai aspek kehidupan masyarakat, medorong PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. untuk meluncurkan dua aplikasi yang dapat mendukung kegiatan berkendara konsumen yaitu Y-Connect serta My Yamaha Motor.

Untuk My Yamaha Motor, aplikasi ini diperkenalkan pertama kali pada 15 April 2020 lalu, dan sampai saat ini telah banyak konsumen Yamaha yang merasakan manfaatnya.

Salah satu konsumen Yamaha yang mengaku sangat terbantu dengan kehadiran aplikasi My Yamaha Motor adalah Selva Marissa (35), seorang “Lady Biker” yang juga merupakan anggota dari Komunitas Yamaha Lexi Club Indonesia (YLCI).

Wanita yang gemar touring menggunakan Yamaha Lexi miliknya ini menganggap kebanyakan wanita cenderung sering lupa dan tidak terlalu memperhatikan perihal waktu servis berkala. Sehingga, kondisi bisa mempengaruhi kinerja serta kondisi kendaraan bermotor.

Fitur pesan pengingat service (service reminder) yang tersedia pada aplikasi My Yamaha Motor dinilai Selva menjadi solusi dari permasalahan tersebut.

“Fitur pengingat servis memang kepake banget. Karena kebanyakan perempuan suka lupa kapan waktunya motor harus servis di bengkel, baik itu berkala ataupun yang masih gratis. Aplikasi My Yamaha Motor cukup membantu buat nge-reminder kita para perempuan yang mobilitasnya kesehariannya menggunakan sepeda motor dalam merawat kendaraannya,” ungkap Selva.

Fitur lainnya pada aplikasi My Yamaha Motor yang dinilai turut mendukung aktivitas berkendaranya adalah fitur Pencarian Dealer yang dilengkapi penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki jaringan resmi tersebut.

Sebagai pehobi touring yang beberapa waktu lalu sempat melakukan perjalanan Jakarta – Sawarna sejauh 200 km, fitur informasi dealer merupakan hal sangat penting jika sewaktu-waktu motor mengalami kendala di tengah perjalanan.

“Karena aku gemar touring, satu fitur lagi yang bermanfaat di My Yamaha Motor adalah fitur informasi delar. Jadi seandainya di jalan ada kendala sama motor, kita bisa ngelihat alamat, nomor telepon dealer, bahkan info soal Service Kunjung Yamaha (SKY) di aplikasi. Bisa langsung merapat ke dealer resmi Yamaha terdekat. Intinya fitur ini dapat meminimalisir resiko di perjalanan,” imbuh wanita Graphic Designer ini.

Selain fitur pesan pengingat servis dan pencarian dealer, My Yamaha Motor juga menyediakan fitur fungsional lainnya seperti Info Garansi & Kartu Servis Gratis yang menjelaskan ketentuan garansi sepeda motor, buku panduan pemilik, serta memudahkan konsumen memonitoring penggunaan Kartu Servis Gratis. Adapula Riwayat Servis yang menyimpan dan menampilkan detail riwayat perawatan sepeda motor setelah melakukan servis di bengkel resmi Yamaha.

Aplikasi My Yamaha Motor tersedia dalam platform Android serta IoS dan dapat digunakan semua motor Yamaha*. Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/myyamahamotor/

*Untuk produksi motor Yamaha diatas tahun 2011 selain CBU

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *