Home Gadget Aplikasi Whatsapp Masih Dipercaya Menjadi Cara Komunikasi Terbaik di Momen WFH

Aplikasi Whatsapp Masih Dipercaya Menjadi Cara Komunikasi Terbaik di Momen WFH

2 min read

Di momen kondisi Work From Home (WFH) atas kebijakan pemerintah RI demi meredam resiko penyebaran virus corona, aplikasi Whatsapp yang dapat digunakan baik di ponsel dan PC cukup menjadi andalan untuk berkomunikasi intens antar sesama rekan kerja. Mark Zuckerbeg pun meng-iya kan lonjakan aktifitas penggunaan aplikasi tersebut sejak adanya kebijakan pemerintah di berbagai Negara yang berlakukan kerja dan bersekolah di rumah.

Drive and Hype – Aplikasi olah pesan yang diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 lalu yaitu Whatsapp masih dipercaya berbagai pihak dan kalangan di belahan Negara-negara yang memberlakukan kebijakan bekeja dan bersekolah di rumah untuk menjadi sarana komunikasi. Aplikasi yang memungkinkan anda berkomunikasi via chat, baik personal maupun grup hingga panggilan video call ataupun hanya audio.

Buktinya lonjakan penggunaan aplikasi Whatsapp dimomen itu cukup tinggi, bahkan di Indonesia sekalipun. Mark Zuckerberg pun mengkonfirmasi melalui keterangan beberapa waktu lalu, bahwa “WhatsApp mengalami jumlah penggunaan yang luar biasa tinggi, mencatat lonjakan langkah-langkah isolasi diri yang dilakukan untuk memerangi virus corona COVID-19.”

Bahkan di Negara Italia dan Perancis, penggunaan fitur panggilan audio dan video naik dua kali lipat, imbas dari kondisi Negara mereka yang sedang lockdown. Selain WhatsApp, Facebook Messenger juga mengalami efek yang sama dengan panggilan audio dan video.

Zuckerberg pun menjelaskan bahwa mereka akan memperkuat struktur pada sistem mereka untuk memenuhi permintaan agar konsumen tidak terkendala saat menggunakan aplikasi tadi.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *