Home News Asuransi Astra Raih Best CEO dari Employee’s Choice Award 2020

Asuransi Astra Raih Best CEO dari Employee’s Choice Award 2020

3 min read

Rudy Chen dinilai mampu membawa perusahaan menjalani serta mencapai visi dan misi perusahaan di tengah kondisi tak menentu yang menjadi tantangan besar dunia bisnis di tingkat global maupun nasional.

Drive and Hype – CEO Asuransi Astra, Rudy Chen dinobatkan menjadi Best CEO in General Insurance Category pada penghargaan BEST CEO – Employee’s Choice Award 2020. Penghargaan ini diberikan Iconomics ke CEO terbaik dari berbagai kategori industri. Penghargaan ini diterima pada Kamis (23/7) dengan konsep virtual awarding dan webinar yang disiarkan di ICONOMICS TV, Zoom dan YouTube live streaming.

Sebagai CEO Asuransi Astra, Rudy Chen dinilai mampu membawa perusahaan menjalani serta mencapai visi dan misi perusahaan di tengah kondisi tak menentu sekalipun. Di mana menjadi tantangan besar bagi dunia bisnis di tingkat global maupun nasional. Iconomics memberi penghargaan ini ke pemimpin perusahaan asuransi umum terbaik di Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan kiprah CEO mengatasi segala rintangan yang ada.

Penilaian dilakukan dengan survei ke ribuan staf/karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Juni 2020. Penilaian dilakukan melalui kusioner online dan tanpa melakukan kuota geografis maupun jenjang jabatan. Responden diminta melakukan penilaian terhadap CEO institusinya dan diperkenankan melakukan penilaian terhadap CEO institusi lain dalam kategori industri/kegiatan yang sejenis.

Skor akhir didapat dari nilai gabungan 4 parameter yakni Popularity, Personality, Competency, dan Crisis Leadership. Penganugerahan BEST CEO – Employees’ Choice Award 2020 hanya diberi ke CEO/Direktur Utama/President Director yang memenuhi skor penilaian yakni CEO dengan skor tertinggi di kategori sub-industrinya, mendapat skor rata-rata 4.0 atau lebih (“Baik” dalam skala Liket 1-5) dari 4 parameter tersebut, mendapat skor minimum 3.0 pada salah satu dari 4 parameter tersebut dan mendapatkan penilaian minimum 300 responden dalam industri sama.

Selain Popularity, Personality, Competency, penilaian yang terakhir adalah peran CEO dalam Crisis Leadership dimana CEO mampu mempertahankan kualitas kinerja bisnis perusahaan walau di tengah kondisi pasar global yang tak menentu sekalipun.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan bersama seluruh insan Asuransi Astra yang selama ini telah bekerjasama dengan baik untuk senantiasa mempertahankan kualitas layanan agar dapat menghadirkan peace of mind dalam setiap layanan yang diberikan pada pelanggan. Proficiat untuk kita semua,” pungkas Rudy.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *