Home Gadget Asus Rilis Laptop Gaming Seharga Rp 131 Juta, Apa Saja Spesifikasinya?

Asus Rilis Laptop Gaming Seharga Rp 131 Juta, Apa Saja Spesifikasinya?

3 min read

Laptop gaming berdesain futuristik dilengkapi spesifikasi dewa baru saja diluncurkan Asus dengan harga banderol Rp 131 juta.

Drive and Hype – Asus baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya yang dihargai dengan harga fantastis. Laptop Asus Republic of Gamers (ROG) Mothership ini diklaim memiliki desain futuristik dan dibanderol seharga Rp 131 juta. Dengan harga fantastis tersebut, Asus mengklaim bahwa laptop gaming terbarunya ini merupakan laptop yang dibutuhkan oleh para gamers profesional sesuai dengan spesifikasi dan kemampuannya yang sangat baik.

Secara desain, Asus ROG Mothership ini mengusung konsep yang belum umum digunakan dimana bodi utama yang menyatu dengan layar 4K dan dilengkapi dengan keyboard yang dapat dilepas serta digunakan secara nirkabel. Desain keyboard yang dapat dilepas dan digunakan secara nirkabel ini semakin mempermudah para gamers sehingga bisa lebih leluasa.

Bagian otaknya, ROG Mothership didukung prosesor Intel Core i9-9980HK dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Ini merupakan varian yang mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,7GHz di mode turbo. Laptop ini dibekali RAM DDR4 berkapasitas 64GB. Performa laptop ini semakin kencang berkat dukungan penyimpanan NVMe PCIe SSD yang dikonfigurasikan secara RAID O.

Selain itu, ROG Mothership juga dibeklai dengan teknologi HyperDrive Extrem yang dapat mengkoneksikan dua SSD secara langsung ke CPU sehingga sistem penyimpanan akan berkecepatan baca hingga 8.700MBps. Dibekali juga dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080, dan Chip grafis yang digunakan merupakan versi desktop yang telah di-overclock hingga 1.880MHz dengan daya 200W, sehingga menghadirkan performa grafis powerful yang akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih nyata. Untuk menambah pengalaman bermain game semakin maksimal, Asus ROG Mothership hadir juga dilengkapi dengan grafis 4K UHD dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. Ada pula dukungan teknologi NVIDIA G-Sync. Secara konektifitas, ROG Motherships juga dilengkapi dengan modul 2.5G Ethernet, Wi-Fi 6 (802.11ax) yang memungkinkan kecepatan hingga 2,4Gbps.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *