Home News Auto2000 Hadirkan Layanan Mobile Dealer Toyota ICON Indonesia Connexion

Auto2000 Hadirkan Layanan Mobile Dealer Toyota ICON Indonesia Connexion

8 min read

Drivenhype – Melalui event virtual Ngovi2000 (Ngobrol Virtual Bareng AutoFamily), Auto2000 bersama Raditya Dika secara spesial memperkenalkan layanan Auto2000 ICON ini. Menyongsong era New Normal yang penuh tantangan dan menjanjikan peluang usaha yang luas, Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia menghadirkan mobile dealer Auto2000 ICON.

Terobosan terkini dalam layanan offline ini menjanjikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses seluruh fasilitas sales dan after sales Auto2000, terutama untuk wilayah yang belum terjangkau oleh cabang Auto2000,” hal ini tentunya sejalan dengan tema Ngovi2000 kali ini yaitu “Jelajah Indonesia Tanpa Batas bersama Auto2000 dan Raditya Dika” terang Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Sabtu (19/12/2020).

Next Generation Auto2000 Offline Channel

Auto2000 ICON (Indonesia Connexion) merupakan “Next Generation Auto2000 Offline Channel” dalam bentuk layanan bergerak showroom & bengkel menggunakan truk Toyota Dyna 130 XT Long Wheelbase. Truk multifungsi ini didesain khusus untuk memberikan layanan yang terintegrasi dan komprehensif meliputi penjualan, perawatan, perbaikan kendaraan, serta penjualan suku cadang asli Toyota.

Secara konsep, penggunaan huruf “X” pada Connexion melambangkan Auto2000 sebagai founder dealer Toyota selalu menjadi pionir dalam menciptakan “breakthrough channel” yang fresh, cerdas, dan kaya inovasi sesuai dengan mindset gen millenial dimana selalu ingin menikmati hal baru yang menjanjikan pengalaman berkesan, personal, dan unik. Terobosan serupa sudah terlihat pada chatbot TASIA, layanan bengkel di rumah pelanggan THS – Auto2000 Home Service, dan yang terbaru marketplace Auto2000 Digiroom.

Auto2000 ICON dilengkapi standar fasilitas Auto2000 Sales & Service Point yang dapat bergerak ke berbagai lokasi dengan mudah dan berhenti di beberapa titik yang sudah ditentukan untuk memperluas area layanan dengan cara yang menarik perhatian. Khususnya di area publik yang ramai dikunjungi masyarakat dalam rangka menjangkau langsung AutoFamily yang memiliki kebutuhan layanan penjualan dan purna jual kendaraan Toyota, terutama di daerah yang belum terdapat cabang Auto2000.

Di era “Future Mobility” yang serba cepat dan dinamis, Auto2000 ICON mendukung mobilitas dan fleksibilitas tinggi dalam memperkuat kontribusi layanan Auto2000, bahkan ke daerah yang sulit dijangkau sekalipun menggunakan armada mobile dealer dengan fasilitas lengkap, modern, dan canggih. Auto2000 ICON mendekatkan frontliner Auto2000 kepada AutoFamily guna merasakan pengalaman berbeda yang lebih personal dan unik dalam usaha memberikan kemudahan kepemilikan Toyota.

Fasilitas dan Layanan Auto2000 ICON

Mengandalkan tagline “Reaching New Horizon”, Auto2000 ICON berupaya menyajikan performa layanan yang out-of-the-box karena mengemas cabang dengan format 3S (sales, service, spare parts) dalam tampilan yang kompak, modern, eye catching, mobile, dan smart, namun tetap mengedepankan standar layanan paripurna khas Auto2000 yang sudah terbukti andal dan terpercaya. AutoFamily dapat melihat layanan Auto2000 ICON secara  lengkap  dalam acara Ngovi2000 kali ini.

Fasilitas Auto2000 ICON meliputi area lounge untuk kebutuhan penjualan dan ruang tunggu servis dengan kapasitas maksimal 10 orang dewasa, dilengkapi fasilitas AC, widescreen android TV, wireless sound system dan jaringan internet wifi. Terdapat pula area tunggu outdoor ala rooftop yang sedang hype saat ini dilengkapi kursi dan tenda payung yang dapat menampung hingga 6 orang dewasa.

Dalam sebuah sistem yang terintegrasi, sales advisor melayani kebutuhan AutoFamily yang ingin membeli mobil Toyota secara lebih mudah. Sarana yang dimiliki terbilang lengkap dengan didukung 2 unit mobil display yang sekaligus yang bisa dipakai untuk test drive calon pembelinya, serta dilengkapi area negosiasi & transaksi yang nyaman, termasuk kemudahan dalam hal pembayaran di lokasi sebagai upaya menciptakan “in-store experience” yang berkesan bagi AutoFamily.

Untuk after sales, terdapat 1 area stall perawatan dan perbaikan kendaraan dengan kapasitas maksimal 8 kendaraan per hari. Fasilitas ini didukung ruang penyimpanan suku cadang yang besar dan peralatan bengkel yang lengkap meliputi 1 unit portable car lift yang dapat mengangkat beban kendaraan setara SUV Toyota, 1 unit portable wheel balancing machine, dan 1 unit nitrogen tank.

Fasilitas tersebut difungsikan untuk mendukung berbagai layanan perawatan kendaraan meliputi periodic maintenance dengan skala light-medium job di bawah 1 jam, fast tyre service berupa layanan balancing & isi ban dengan nitrogen, safety check yang terdiri atas general check-up dan pemeriksaan komponen keselamatan bekendara, serta emergency services dengan standar fasilitas setara bengkel Auto2000.

Seperti halnya layanan di workshop Auto2000 dan THS – Auto2000 Home Service, seluruh pekerjaan dilakukan oleh tenaga teknisi andal dan berpengalaman, disertai jaminan kualitas pekerjaan yang dibuktikan oleh komponen pengganti dijamin orisinil dan didukung garansi dari Auto2000 untuk memberikan rasa tenang, aman, dan nyaman pada AutoFamily yang memanfaatkannya.

“Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 ICON merupakan terobosan terbaru sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada AutoFamily tanpa mengurangi kualitas fasilitas dan layanan yang andal dan terpercaya sebagai ciri khas utama. Bermodalkan sarana pendukung yang modern dan lengkap, Auto2000 ICON memberikan kemudahan menikmati layanan personal, unik, dan berkesan, bahkan di wilayah terpencil sekalipun,” tutup Martogi Siahaan.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *