Home News Bagaimana Bila Mobil Listrik Nissan Diajak Drifting

Bagaimana Bila Mobil Listrik Nissan Diajak Drifting

2 min read

Siapa sangka mobi listrik dapat dipakai bermanuver ekstrim seperti drifting, ya Nissan baru-baru ini merilis video youtube yang menampilkan Nissan LEAF sebagai kendaraan listriknya dengan aksi drifting.

Drive and Hype – Aksi mobil drifting memang selalu menarik disaksikan, dari gerakan kendaraan bermanuver ekstrim hingga kendaraan yang digunakan pastinya memiliki tenaga besar dan berpenggerak belakang. Lain halnya dengan Nissan, mereka baru-baru ini merilis video youtube di akun official Nissan Asia & Oceania yang menunjukkan aksi drifting Nissan LEAF.

Sedangkan Nissan LEAF sendiri adalah Electric Vehicle (EV) yang diusung pabrikan mobil Jepang ini untuk dilansir resmi tahun depan di Tanah Air. Dengan pembuktian aksi drifting tersebut, Nissan LEAF ternyata tak hanya kendaraan yang ramah lingkungan melainkan mampu untuk beraksi menuver ekstrim sekalipun.

Sepeti kita ketahui, Nissan LEAF akan memiliki dimensi panjang 4.490 mm, lebar 1.788 mm dengan tinggi 1.530 mm. Sedangkan Nissan LEAF ditenagai oleh motor listrik 110 kWh yang dapat menghasikan tenaga 149 PS dengan torsi 320 Nm.

Walau mobil listrik ini berpenggerak depan, namun ternyata asyik juga untuk dibawa drifting atau istilahnya front wheel drive drifting untuk memacu adrenalin. Dalam video tersebut pun, aksi drifting dilakukan oleh pengemudi professional dengan perlengkapan lengkap seperti warepack dan helm.

Aksi yang dilakukan cukup bervariasi, dari burn out di awal video, manuver cepat seperti slalom, hingga aksi membentuk lingkaran atau istilahnya “Donut”. Tentunya aksi di video tidak mengeluarkan suara kendaraan sama sekali karena ini mobil listrik.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *