Home Otomotif Motorsport Balap Perdana di China, Tim Balap AHM Sukses Raih 3 Podium

Balap Perdana di China, Tim Balap AHM Sukses Raih 3 Podium

4 min read

Mengirim lima pebalap muda berbakat untuk beraksi dalam ajang Asia Road racing Championship (ARRC) 2019 di China, tim balap AHM sukses memacu motor di balap perdananya di China dengan bawa 3 podium.

Drive and Hype – Akhir pekan lalu (10/82019), tim balap AHM baru saja melangsungkan balapan perdana di negeri tirai bambu, China yakni dalam ajang Asian Road Racing Championship (ARRC) 2019. Bertempat di Zhuhai International Circuit China, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil meraih 3 podium di kelas AP250 seri kelima ARRC 2019 tersebut.

Kendati baru pertama kali balapan di sirkuit ini, dua pebalap AHRT dapat semakin memperkuat posisinya pada tiga besar klasemen sementara ARRC kelas AP250. Dalam kesempatan perdananya tersebut, pada kelas AP250, Irfan Ardiansyah berhasil mempersembahkan podium ketiga pada balapan pertama (10/8) dan podium kedua pada balapan kedua (11/8). Sementara itu, Awhin Sanjaya yang berlaga di kelas yang sama berhasil meraih podium ke-2 pada balapan pertama (10/8).

Pada balapan pertama (10/8), Irfan menunjukkan semangat optimisnya dengan memulai balapan dari posisi start ketiga baris terdepan. Dirinya terus dapat bersaing pada group terdepan hingga finish pada posisi ketiga. Memasuki balapan kedua (11/8) Irfan mendapat tekanan yang sangat rapat sejak awal balap sehingga mencoba untuk terus berada dalam group terdepan. Melakukan berbagai over take melewati pebalap lainnya diikuti tekanan pada lap akhir, Irfan berhasil meraih podium ke-2 dengan catatan waktu 1:54,495.

Sementara itu Awhin Sanjaya dan Lucky Herdiansya saling bertarung untuk mendapatkan posisi terdepan. Awhin berhasil meraih podium ke-2 pada balapan pertamanya (10/8). Sayangnya, Ahwin tak bisa melanjutkan balapan karena dirinya ikut terseret ketika terjadi kecelakaan oleh pebalap lain didepannya. Disamping itu, Lucky Herdiansya konsisten dan mempertahankan performa yang tidak jauh berbeda dengan balapan pertama. Dengan catatan waktu 1:54,084, Lucky bertahan di posisi ke-4 hingga menyentuh garis finish.

Untuk kelas Supersport 600, kedua pebalap yakni Andi Gilang dan Rheza Danica Ahrens menjalani balapan dengan semangat tinggi. Balapan pertama Andi Gilang berjuang keras terus memperbaiki posisinya namun Gilang terjatuh saat berada pada posisi kelima di lap ke-10 dan tidak dapat melanjutkan balapan. Andi Gilang juga belum menemukan keberuntungannya di balapan kedua karena dirinya kembali terjatuh di lap kelima dan mencoba melanjutkan balapan setelah masuk pit untuk melakukan repair motor dan terus melanjutkan balapan hingga berada di posisi ke-15.

Tim balap AHM ini akan melanjutkan perjuangannya dalam meraih podium tertinggi dalam ajang ARRC selanjutnya yang akan dihelat pada 21-22 September 2019 di Sepang International Circuit, Malaysia.

 

 

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *