Home News Balmerol Lubricants Perkuat Jaringannya untuk Penetrasi Pasar

Balmerol Lubricants Perkuat Jaringannya untuk Penetrasi Pasar

3 min read

Balmerol dikenal sebagai pelopor dan produsen gemuk terkemuka di India. Fokus terhadap langkah penetrasi produknya, Balmerol berupaya memperbaiki jaringan untuk memperkuat pasar.

Drive and Hype – PT Balmer Lawrie Indonesia merupakan perusahaan joint venture PT Imani Wicaksana dan Balmer Lawrie (UK) Ltd, Inggris. Balmer Lawrie & Co. Ltd, India yang didirikan sejak 1867 merupakan Miniratna 1 perusahaan sektor publik yang berada di bawah Kementrian Perminyakan & Gas Alam, Pemerintah India.

Pada kesempatan ini pihak PT Balmer Lawrie Indonesia juga mengumumkan pergantian direksinya, dari pejabat lama K.D Jamsandekar, ke pejabat barunya Takwa Fuadi Samad. Perusahaan akan memfokuskan penekanan pada penjualan langsung dan comprehensive lubricating solution akan menjadi fokus baru dalam langkah bisnis perusahaan di 2019.

Kualitas grease (gemuk) Balmerol bukan hanya diakui di India, tetapi juga di Indonesia. Ditandai dengan terus meningkatnya volume produksi yang dilakukan pabrik Balmerol di Cikande, Jawa Barat.

Pabrik Balmerol di Cikande saat ini sudah mulai berproduksi, dengan memiliki kapasitas produksi  pertahun untuk gemuk sebesar 6.000 MT pertahun, oli pelumas 3.000 KL, dan base oil sebanyak 3.000MT.

Balmerol juga di ekspor ke pasar Singapura, Malaysia, dan Australia.

“Balmerol adalah pionir dalam industri gemuk di India yang juga merupakan produsen gemuk terbesar disana saat ini. Masuk sepuluh besar di seluruh dunia, kami juga memiliki semua jenis minyak pelumas serta bituminous dan wax-based compound,” ujar Abhijit Roy selaku Presdir PT Balmer Lawrie Indonesia.

Saat ini Balmerol lebih banyak dikenal pada industri pertambangan dan semen, dengan pangsa pasar sebesar 30%. Juga memasok grease (gemuk) ke beberapa merek terkemuka, pihak Balmerol enggan menyebutkan merek yang dimaksud.

Pada kesempatan ini pihak Balmerol juga mengumumkan untuk turun ke pasar secara langsung, dengan memasarkan grease/gemuk serta oli mesin. Hal ini merupakan langkah bisnis Balmerol di Indonesia, dengan memperbaiki jaringan pasar sebagai upaya untuk penetrasi pasar.

Rencananya pihak Balmerol pada tahun depan akan memasarkan secara umum jenis oli untuk motor, yang akan tersedia dalam kemasan 1 liter dan 4 liter.

Load More Related Articles
Load More By Benny Suryakusumah
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *