Home News Battle of Efficiency New Honda Mobilio, Buktikan Masih Paling Irit dan Bertenaga

Battle of Efficiency New Honda Mobilio, Buktikan Masih Paling Irit dan Bertenaga

6 min read

Perhelatan Media Test Drive (MTD) New Honda Mobilio, membuktikan kalau Small-MPV ini masih yang paling irit, nyaman, dan bertenaga di kelasnya. Kartu truf inilah yang masih diandalkan sebagai senjata penjualannya hingga kini.

Drive and Hype – Persaingan segmen Low atau Small MPV semakin ketat. Banyak model baru hadir dengan sederet penawaran model baru, performa memuaskan, hingga fitur lengkap. Kendati baru-baru ini hadir dengan beberapa sentuhan penyegaran namun dalam ‘baju’ yang sama, New Honda Mobilio tetap yakin tampil percaya diri. Hal inilah yang justru menjadi poin nilai lebih Mobilio dibanding pesaingnya.

Untuk membuktikan New Honda Mobilio masih punya nilai kompetitif dengan para pesaingnya, PT. Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar Media Test Drive (MTD) New Honda Mobilio yang dikemas dalam “Battle of Efficiency” pada Rabu, 27 Februari 2019. Sebelumnya, New Honda Mobilio baru saja melakukan langkah penyegaran pada 21 Februari 2019 lalu. Tercatat ada 19 unit New Honda Mobilio yang dipakai jurnalis untuk mencoba performa tenaga, efisiensi bahan bakar, dan beberapa fitur kenyamanannya.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Director PT HPM, saat melepas rombongan peserta New Mobilio – Battle of Efficiency di Mal Citos Jakarta Selatan

“Kami masih optimis, Mobilio punya pasar dan penggemarnya tersendiri di kelas Small-MPV. Selama 2014 hingga masuk 2019 ini, Honda Mobilio sudah mencatat penjualan sebanyak lebih dari 221 ribu unit di Tanah Air. Kami akan pertahankan pangsa pasarnya,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di sela acara finish Media Test Drive di The Pier Resto, Kawasan Wisata Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Media Test Drive New Honda Mobilio berlangsung seharian. Selain mencoba performa dan karakternya, para anggota rombongan diberi tantangan lomba irit bahan bakar yang menjadi salah satu ciri kegiatan Honda Mobilio dalam memikat calon konsumennya. “Konsep hemat BBM ini memang melekat pada Honda Mobilio, karena memang faktanya banyak disukai karena irit konsumsi bahan-bakarnya. Ini berkat teknologi mesin dan lainnya yang sudah diaplikasikan ke Mobilio sebagai kendaraan keluarga untuk berbagai kebutuhan,” papar Yulian Karfili, Assistant PR Manager PT. HPM ketika briefing sebelum memulai kegiatan MTD di Citos, Jakarta Selatan.

Yulian Karfili, Assistant PR Manager PT. HPM, “Konsep hemat BBM ini memang melekat pada Honda Mobilio, karena memang faktanya banyak disukai karena irit konsumsi bahan-bakarnya. 

Sesuai pemakaiannya sehari-hari, tantangan lomba irit bahan bakar ini disarankan dilakukan dengan penggunaan keseharian, seperti tetap memasang penyejuk kabin dan sistem audio. Sementara kondisi tekanan ban dan sebagainya dalam kondisi spesifikasi standar pabrikan. “Silakan nikmati pula kenyamanan dan performanya. Rasakan bagaimana paduan performa tenaga, efisiensi BBM dan fitur kenyamanannya,” imbuh Arfi, sapaan akrabnya.

Ajang tantangan irit konsumsi bahan bakar Mobilio ini sengaja melewati kombinasi berbagai kondisi jalan sebagai aktualitas keseharian yang biasa dilewati. Mengambil lokasi start dari Mal Cilandak Town Square, rombongan dilepas Jonfis untuk menjalani rute sejauh 70-an kilometer yang melewati Tol JORR, Tol Serpong, BSD, Pluit, dan fisnish di kawasan wisata Pantai Ancol. Selama perjalanan, para peserta wajib mendatangi dua pos yang berada di Rest Area Km6 Tol BSD Serpong dan satunya lagi di kawasan Pluit.

Pencatatan konsumsi bahan bakar yang berdasarkan angka di layar MID

Saat finish dan pengumuman New Honda Mobilio Battle of Efficiency, konsumsi bahan bakar yang tercatat di rentang 17 km/liter hingga yang paling irit 21,6 km/liter. “Cukup puas dengan hasilnya, karena saya mendapat kabar, Tol Serpong, JORR arah Pluit dan tol menuju Ancol kondisinya macet berat. Ini sekaligus membuktikan, separah macetnya, Mobilio masih tetap hemat,” ujar Jonfis.

foto: Dok. HPM, octovb

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *