Home Gears Begini Rupa Arloji Tipis Bertenaga Surya Milik Casio

Begini Rupa Arloji Tipis Bertenaga Surya Milik Casio

2 min read

Casio nampaknya sedang berinovasi dengan meluncurkan koleksi arloji terbarunya yang berdesain super slim dengan menyematkan teknologi panel surya yang belum lazim ada dalam sebuah arloji.

Drive and Hype – Selain fungsinya sebagai penunjuk waktu, arloji juga merupakan fashion item yang penting bagi sebagian orang baik pria maupun wanita. Tak heran, semakin hari sebuah arloji tak hanya sekedar menunjukkan waktu saja, tapi juga dibekali berbagai teknologi canggih yang semakin menunjang kebutuhan. Casio sebagai produsen arloji ternama dunia kini kembali dengan menghadirkan sebuah arloji yang tipis serta dibekali teknologi yang tak lazim digunakan dalam pembuatan arloji.

Dalam koleksi terbarunya yang bertajuk EDIFICE, Casio mulai melirik tenaga panel surya untuk disematkan dalam arloji terbarunya. Dilasir dari Hypebeast.com, Casio baru saja meluncurkan koleksi jam tangan terbarunya yang diberi kode EQB1000D-1A yang dibekali dengan teknologi panel surya serta konektivitas bluetooth yang dibungkus dengan tampilan super slim.

Untuk koleksi terbarunya ini, kasing tipis menjadi inovasi yang kini sedang dikembangkan oleh Casio untuk menyuguhkan arloji premium tanpa menghilangkan ciri khasnya yang menggunakan kristal safir. Arloji silver dengan detail teal juga dilengkapi dengan kronograf Tough Solar yang memungkinkan energi disimpan di arloji dan mempertahankan dayanya. Teknologi ini disematkan untuk mengganti fungsi baterai sebagai sumber tenaga arloji. Dengan asupan sinar matahari yang penuh, arloji ini bisa bertahan selama 5 bulan tanpa terkena cahaya sedikitpun.

Arloji Casio dengan panel surya ini kabarnya dibanderol seharga 300 dollar AS atau setara Rp 4,2 jutaan dengan dilengkapi konektivitas bluetooth yang disambungkan dengan smartphone sehingga memungkinkan pengaturan waktu yang tepat hingga 300 kota di dunia.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Gears

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *