Home News Begini Tampilan Nexon EV, Mobil Listrik Besutan Tata Motors

Begini Tampilan Nexon EV, Mobil Listrik Besutan Tata Motors

2 min read

Tak mau ketinggalan untuk mengikuti tren mobil listrik yang berkembang di dunia, Tata Motors mulai debutkan kendaraan untuk segmen electric vehicle dengan Nexon EV.

Drive and Hype – Produsen kendaraan asal Negeri Bollywood, Tata Motors nampaknya mulai serius mengembangkan mobil listrik untuk memenuhi kebutuhan di era mobil listrik yang kini sedang berkembang di berbagai belahan dunia. Keseriusannya tersebut dibuktikan dengan lahirnya Nexon EV, mobil listrik besutan Tata Motors yang kini kabarnya telah memasuki tahapan produksi dan mulai dipasarkan di tahun 2020 mendatang.

Belum lama diperkenalkan oleh Tata Motors, desain Nexon EV menunjukkan bahwa mobil ini akan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) Compact. Mobil ini dibekali dengan teknologi Ziptron sebagai sumber tenaganya. Teknologi Ziptron ini terdiri atas kemasan baterai, motor listrik, transmisi, hingga piranti elektoniknya yang semua khusus di desain untuk mobil listrik.

Kabarnya, dengan penyematan teknologi Ziptron ini, Nexon EV dapat menempuh jarak hingga 300 kilometer. Tak hanya itu, Tata Motors pun menjamin bahwa teknologi Ziptron yang dikembangkannya tersebut dapat bertahan selama jangka waktu 8 tahun.

“Didukung oleh teknologi Ziptron mutakhir, Nexon EV berjanji untuk mengatasi hambatan yang ada di pasar EV ini dan akan memberikan kinerja di jalan yang mendebarkan, memastikan zero emission,” ujar President Electric Mobility Business & Corporate Strategy Tata Motors, Shailesh Chandra, dikutip dari Car and Bike.

Sebagai bentuk keseriusannya dalam menghadirkan kendaraan listrik termutakhir, Tata Motors juga meluncurkan kampanye bertajuk #TheUlalueElectricDrive dengan menggandeng artis Bollywood yakni Milind Soman dan Ankita Konwar. Kampanye ini memamerkan beragam kemampuan Nexon EV. Seperti jangkauan dari mobil, kinerja, dan mengatasi kecemasan kurangnya infrastruktur pengisian daya.

 

Load More Related Articles
Load More By octo budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *