Home Otomotif Modifikasi Beginilah Tampang Modifikasi Honda Civic Type R Model Pick Up di Inggris

Beginilah Tampang Modifikasi Honda Civic Type R Model Pick Up di Inggris

3 min read

Modifikasi mobil adalah dunia tanpa batas bagi para penggemarnya. Kreasi dan inovasi sering muncul dari arah tak terduga. Seperti Civic Type R berikut yang diubah menjadi sebuah pick up berpenampilan sporty.

Drive and Hype – Honda Civic Type R adalah salah satu mobil ikonik Honda yang sedang mengalami masa pubernya dengan disukai banyak kalangan penggemar otomotif dunia. Dengan garis desain dan performanya, merepesentasikan racing spirit yang kental dan berkarakter sporty. Tampil secara maksimal di performa dan desain keseluruhan, mobil yang memiliki 2 model, hatchback dan sedan ini, ternyata masih belum membuat puas penggemar modifikasi. Salah satunya, ada yang memodifikasinya secara ekstrem.

(foto : carscoop.com)

Baru-baru ini di UK, divisi Honda bagian product engineering telah bereksperimen gila, dengan merubah Civic Type R Hatchback menjadi bentuk pick-up. Mereka menamakan proyek ini dengan “Project P”, dan menyatakan kalau mobil modifikasi tesebut tetap dapat digunakan layaknya mobil pada umumnya.

Walau Project P telah dibuat pada tahun lalu, namun saat itu hanya dibocorkan dalam bentuk foto di studio saja. Dari pengamatan kami, kunci modifikasi bodi Civic Type R tersebut, lebih pada  merubah pilar C yang dhilangkan dan disulap menjadi bak belakang.

(foto : carscoop.com)

Mengikuti ubahan tersebut, isi kabin tengah seperti bangku dan interior dihilangkan. Sebagai gantinya, ruang kosong untuk bak barang sebagai ciri dari kendaraan pick up modifikasi tersebut. Kendati memangkas bagian atap dan bagasi, namun sang modifikator tetap mempertahankan beberapa desain aslinya, seperti body kit Civic Type R yang agresif hingga wing belakang yang menambah kesan sporty.

Kendati mengalami perubahan ekstrem di bodi, urusan mesin dan girboks dikabarkan masih tetap tidak diubah. Performanya diklaim masih seperti Civic Type R, yaitu mampu berakselerasi kecepatan 0-100 Kpj hanya dalam 6 detik saja. Bisa jadi malah makin beringas berkat berkurangnya bobot kendaraan akibat modifikasi tersebut.

Honda Civic Type R juga dipasarkan di Indonesia dengan populasi cukup banyak dan termasuk mobil popular di kalangan penggemar sedan sporty. Buat pemilik Civic di Tanah Air, Anda berani memodifikasi seperti ini?

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Modifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *