Home News Belasan Ribu Mitsubishi Xpander Buatan Indonesia Direcall di Vietnam, Kenapa?

Belasan Ribu Mitsubishi Xpander Buatan Indonesia Direcall di Vietnam, Kenapa?

2 min read

Diduga ada permasalahan di komponen pompa bahan bakar, Mitsubishi Motors Vietnam melakukan recall untuk belasan ribu kendaraan Xpander asal Indonesia.

Drive and Hype – Mitsubishi Motors Vietnam, Kamis (3/10) lalu melakukan recall untuk 14.051 unit Mitsubishi Xpander tahun produksi 14 Agustus 2018 dan 26 Agustus 2019. Kabarnya unit Xpander yang direcall ini adalah unit yang dibuat di pabrik Cikarang, Jawa Barat yang diekspor ke Vietnam. Penarikan kembali unit Xpander ini disebabkan oleh adanya masalah di pompa bahan bakar (fuel pump).

Diumumkannya kampanye recall di Vietnam membuat pihak PT MMKSI sebagai distributor kendaraan resmi Mitsubishi di Indonesia menanggapi isu tersebut. Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menyebutkan bahwa recall Mitsubishi Xpander tersebut hanya terjadi di Vietnam saja. Nakamura menegaskan jika masalah tersebut tidak terjadi untuk Mitsubishi Xpander yang beredar di Tanah Air.

Dari keterangan tersebut, pihak PT MMKSI menyatakan belum ada niatan untuk melakukan kampanye yang sama kepada unit Mitsubishi Xpander. Namun, pihaknya menyebutkan jika memang konsumen merasakan masalah yang sama, PT MMKSI menghimbau untuk segera melaporkan masalah tersebut agar bisa segera ditangani demi keselamatan konsumen.

Sebagai tambahan informasi, PT MMKSI mulai mengekspor unit Mitsubishi Xpander yang dibuat di pabrik Cikarang, Jawa Barat ke Vietnam pada tahun lalu. Selain Vietnam, negara Filipina dan Thailand juga menjadi tujuan ekspor dari PT MMKSI.

 

Load More Related Articles
Load More By DrivenHype
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *