Home News Belum Setahun Rilis, Mazda CX-9 Kini Usung Update Terbaru

Belum Setahun Rilis, Mazda CX-9 Kini Usung Update Terbaru

5 min read

Padahal belum satu tahun Mazda CX-9 terbaru diperkenalkan di Indonesia, kini sudah mendapatkan update pada fitur kenyamanannya.

Drive and Hype – Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2009 silam, Mazda CX-9 merupakan crossover SUV 3-baris berkapasitas tujuh penumpang. Pada tahun lalu, generasi terbaru CX-9 diperkenalkan ke hadapan publik umum.

Belum genap satu tahun, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan SUV mewah All-New Mazda CX-9 dengan update terbaru untuk beberapa fitur kenyamanan yang diusungnya. Diperkenalkan bersamaan dengan rangkaian Mazda Power Drive pada tanggal 20-21 Oktober dengan lokasi di Epicentrum Walk, Kuningan Jakarta Selatan.

“Setelah diluncurkan awal tahun ini, All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Hingga akhir bulan September lalu, kami berhasil mencatat angka penjualan 242 unit atau menyumbang 5,6% dari total penjualan Mazda secara nasional di kurun waktu tersebut,” ungkap Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Dapur pacu CX-9 menggunakan mesin 2.5L berbahan bakar bensin dengan suntikan teknologi turbo, SKYACTIV-G 2.5T menyuguhkan performa istimewa bahkan untuk berkendara sehari-hari.

“Antusiasme konsumen Mazda terhadap CX-9 ini menunjukkan bahwa produk ini memang menawarkan kualitas terbaik Mazda, dengan keseimbangan tinggi antara desain yang menawan dan kepraktisan harian untuk pengemudi modern,” tambah Roy Arman Arfandy.

Perubahan terbaru yang dimiliki All-New Mazda CX-9 kali ini terfokus pada suguhan kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya. Di baris depan, kini bangku depan telah dilengkapi dengan ventilasi yang memungkinkan pengendara dan penumpang mendapatkan suhu paling nyaman selama berkendara. Selain itu, Mazda juga memberikan peningkatan pada NVH (Noise Vibration and Harshness) sehingga memberikan pengendaraan yang semakin nyaman bagi para penumpangnya.

Untuk menghibur penumpang di kabin All-New Mazda CX-9, Mazda menawarkan sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE® dengan 12-speaker + Sub-woofer yang terintegrasi baik di interiornya. Pada model terbarunya kali ini, sistem hiburan tersebut bahkan telah ditambahkan kemampuan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto agar dapat disambungkan dengan ponsel pintar atau gawai yang dimiliki.

All-New Mazda CX-9 juga memiliki MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh 8 inci. Pada model terbaru ini, bahkan  telah ditambahkan fitur Top View Monitor yang menampilkan posisi mobil dalam format kamera 360 derajat yang dapat mempermudah proses pengendaraan All-New Mazda CX-9, terutama saat bermanuver di kepadatan lalu-lintas maupun saat parkir. All-New Mazda CX-9 merupakan model pertama Mazda yang memiliki full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan.

Mobil ini juga telah dirancang memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE khas Mazda  Teknologi i-ACTIVSENSE yang dimiliki oleh All-New Mazda CX-9 antara lain: Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Antilock Brake System (ABS).

Pilihan warna yang ditawarkan All-New Mazda CX-9 yaitu Snowflake White Pearl Mica, Machine Grey Metallic, Jet Black Mica dan Soul Red Crystal Metallic. All-new Mazda CX-9 memiliki banderol harga Rp 818.800.000,- (OTR Jabodetabek), dengan tambahan empat juta rupiah untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic.

Load More Related Articles
Load More By Benny Suryakusumah
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *