Home Hobby Belum Tayang di Indonesia, Film Joker Raih Penghargaan Tertinggi di Festival Film Venesia

Belum Tayang di Indonesia, Film Joker Raih Penghargaan Tertinggi di Festival Film Venesia

4 min read

Dinilai mampu mengisahkan sejarah dan kelahiran karakter legendaris Joker secara apik, film Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix ini sukses sabet penghargaan piala Golden Lion kategori film terbaik di Festival Film Venesia.

Drive and Hype – Siapa yang tak kenal Joker? Salah satu tokoh antagonis utama dalam cerita superhero Batman tersebut baru saja dibuatkan film solonya yang telah dijadwalkan rilis pada 31 Agustus 2019 lalu di Amerika dan Eropa. Joker merupakan karakter villain utama yang juga dikenal sebagai penjahat paling ulung dalam kisah superhero Batman dalam film-filmnya seperti The Dark Knight. Meski telah resmi dirilis pada 31 Agustus lalu, tanggal perilisan ini tidak serentak di beberapa negara, seperti Indonesia yang belum kedatangan film karya Todd Phillips ini.

Diperankan oleh Joaquin Phoenix dan disutradarai oleh Todd Phillips, meski belum ditonton oleh seluruh masyarakat di dunia, film ini baru saja menuai prestasi membanggakan dimana Jooker sukses menyabet penghargaan teringgi di piala Golden Lion kategori film terbarik di Festival Film Venesia pada Sabtu (7/9) lalu.

Dengan prestasinya ini, Joker didapuk sebagai film superhero pertama yang sukses menuai penghargaan dalam ajang film festival seperti ini. Karena kesuksesannya ini, film Joker banyak diramal akan menjadi salah satu unggulan dalam ajang Oscar 2020 mendatang oleh para penikmat film. Hal ini juga diperkuat dengan film-film sebelumnya yang sukses mendapat penghargaan di festival Film Venesia ini seperti “Roma” dan “The Shape of Water” yang juga sukses membawa penghargaan di ajang piala Oscar.

Keberhasilan film Joker ini tentunya tak lepas dari skill akting luar biasa dari Joaquin Phoenix yang sukses memerankan karakter penjahat gila sekelas Joker. Dilansir dari The Guardian, Joaquin menuai banyak pujian atas kepiawaian dalam memerkan karakter yang dulu sangat melekat pada Heath Legder yang disebut-sebut sebagai pemeran Joker Terbaik di masanya. Dinilai tak kalah dari Heath Legder, Joaquin dianggap sebagai sosok Joker yang baru.

Film karya Todd Phillips ini ini juga menuai banyak pujian dari kalangan kritikus film. Dilansir dari Variety, Kritikus film, Owen Gleiberman, menilai Joker berhasil mengisahkan asal usul Joker seperti belum pernah diceritakan sebelumnya. Padahal sebelumnya karakter Joker sudah diceritakan beberapa kali lewat berbagai film Batman.

Pujian-pujian diatas tentunya membuat para penggemar film di dunia menjadi semakin penasaran dan mengantisipasi tayangnya film Joker. Meski belum diketahui resminya, kabarnya film ini akan rilis di Indonesia dan akan diputar di bioskop-bioskop mulai tanggal 4 Oktober 2019 mendatang. Sudah siap menyaksikan si penjahat gila ini beraksi ?

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Hobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *