Home News Berbagi Tips di ‘Kongkow Vespa Akhir Pekan’ Shoppe Parjo Red Carpet

Berbagi Tips di ‘Kongkow Vespa Akhir Pekan’ Shoppe Parjo Red Carpet

7 min read

Sebagai produk skuter yang ikonik, Vespa memiliki penggemar tersendiri. Dan komunitas Vespa Indonesia juga terus berkembang, melalui BincangShoppe mencoba berbagi tips untuk para pengguna motor Vespa.

Drive and Hype – Motor Vespa asal Italia sudah ada sekitar 70 tahun dan masih kuat hingga saat ini. Jumlah motor yang terus bertambah dan keberadaan komunitas pengguna Vespa di Indonesia juga terus berkembang.

Pada 29 September lalu, Shopee mengadakan BincangShopee edisi 5 dalam Shopee Parjo Red Carpet PRI 2018 yang bertajuk “Kongkow Vespa Akhir Pekan”. Ini merupakan acara bulanan Shopee sebagai wadah bagi para pengguna dan masyarakat luas untuk berbagi ilmu dan solusi.

Baca juga: 
Ragam Industri Hadir di PRI 2018
Motor Custom Jadi Magnet Utama Shoppe Parjo Red Carpet
Om Beng (Founder Indonesia Vespa Days) dan Jhody SuperBejo saat BincangShoppe

Pada kesempatan kali ini BincangShopee menghadirkan Om Beng selaku founder dari Komunitas Indonesia Vespa Days, Dimdim serta Mamad Brewok perwakilan dari Libscoot, dan Yoel Indra perwakilan dari Loakan Skuter (Loakster Indonesia). Mereka pada edisi kelima ini hadir untuk ngobrol bareng dan mengulik tren Vespa bersama para pembicara yang ahli dibidangnya.

“Kategori produk otomotif merupakan salah satu kategori yang dinikmati oleh konsumen belanja online khususnya para pengguna pria. Kami memahami bahwa cara belanja pria cenderung pembeli yang terencana dan gak mau yang ribet-ribet. Sebagai rangkaian dari Shopee Parjo Red Carpet di Pekan Raya Indonesia 2018, salah satu topik yang kami siapkan di BincangShopee kali ini adalah “Kongkow Vespa Akhir Pekan”. Dengan mengangkat topik ini, kami berharap melalui BincangShopee para peserta dapat memperoleh ilmu dan informasi yang berharga untuk meningkatkan pengetahuan mengenai vespa, keterampilan untuk mendandani vespa, dan para peserta dapat mengetahui cara memilih aksesoris yang tepat. Hal itu sejalan dengan bertambahnya brand-brand pilihan otomotif yang tersedia di Shopee melalui Shopee for Men,” ujar Rezki Yanuar selaku Country Brand Manager Shopee Indonesia.

Suasana BincangShopee Vol.5 di Shopee Parjo Red Carpet

Berikut 4 tips penting bagi pemilik skuter Vespa agar motornya tampil menarik perhatian. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

  1. Perhatikan unit skuter

Pertama-tama kita harus perhatikan unit skuter yang dimiliki sebelum mendandani. Perhatikan dari keutuhan badan atau bodi motor. Apakah masih asli atau sudah di cat ulang? Apakah bodi skuter sudah banyak las? Lihat juga originalitas Spakbor, lantai dan kondisi onerdil lainnya.

Kenapa harus memperhatikan keutuhan bodi? Karena itu akan menjadi arahan style nantinya. Kalau unit bodi masih utuh dan cat masih asli, anda bisa fokus ke gaya original, tetapi kalau bodi utuh cat nya sudah diulang. Lebih baik untuk mengarah ke gaya ‘restorasi’, retro atau modifikasi.

  1. Ketahui arah gaya motor anda

Variasi gaya vespa itu banyak. Contoh nya; Original Style adalah unit vespa original dengan penambahan aksesoris (variasi) original, sedangkan arah gaya Restorasi itu mengarah kembali seperti saat unit keluar pabrikan. Jika retro itu biasanya warna cat, bodi part dan aksesoris bisa dibuat secantik mungkin tanpa mengubah bentuk Vespa/skuter. Berbeda dengan Modifikasi yang memiliki ciri khas dari pengendaranya yang stylist ditambah dengan unit yang menggunakan banyak spion, jok dan cover yang nyentrik.

  1. Pilih aksesoris yang tepat

Pentingnya pemilihan aksesoris yang tepat untuk gaya motor Vespa anda tersebut, karena di dunia Vespa untuk nilai barang atau aksesoris itu penting. Mungkin dari nilai sejarah atau keunikannya. Anda juga harus pintar ‘mix & match’ unit dengan aksesoris agar pas. Ada juga aksesoris yang mungkin cocok dipasangkan dengan warna dan ‘style’ Vespa tapi tidak cocok digunakan di jalanan.

  1. Perhatikan budget anda

Modifikasi atau dandanin Vespa itu memang tidak murah tapi bisa juga jadi mahal kalau tidak membatasi atau memperhatikan budget. Coba dihitung dari awal dan tulis semua keperluan anda. Konsultasi kepada para ahli agar anda tidak salah arahan dan tidak habis di ongkos.

Setelah tips diatas anda pahami, kini anda tinggal mewujudkannya. Kini anda bisa mendapatkan aksesoris atau produk otomotif seperti dari Loakster Indonesia di Shopee melalui Shopee for Men, platform yang terdedikasi guna memberikan kemudahan dan kenyamanan belanja online yang praktis, lengkap dan berkualitas bagi pengguna pria.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *