Home News Berkendara di Jalan Tol? Ini 3 Hal yang Harus Dipatuhi

Berkendara di Jalan Tol? Ini 3 Hal yang Harus Dipatuhi

2 min read

Meskipun jalan tol adalah jalan bebas hambatan, bukan berarti Anda bisa dengan bebas berkendara tanpa aturan. Tetap ada hal-hal yang harus diperhatikan ketika berkendara di jalan bebas hambatan.

Drive and Hype – Weekend telah tiba, saatnya menghabiskan waktu dengan keluarga dengan liburan. Agar perjalanan lancar, jalan tol menjadi pilihan yang efektif bebas hambatan. Tapi meskipun bebas hambatan, Anda harus tetap mematuhi 3 hal ini agar perjalanan anda aman dan nyaman.

Pertama, usahakan untuk selalu menjaga jarak dengan kendaraan di depan Anda. Jarak yang aman adalah 3 detik. Maksudnya, jagalah jarah kendaraan Anda 3 detik dengan mobil yang ada di depan Anda demi keamanan. Jarak 3 detik ini dimaksudkan agar Anda memiliki ruang yang cukup untuk melakukan antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kedua, selalu perhatikan dan pahami fungsi jalur-jalur yang ada di jalan tol. jangan seenaknya menggunakan jalur sebelah kanan jika mobil Anda tidak menerapkan kecepatan yang seharunya. Jalur kanan diperuntukkan untuk kendaraan dengan kecepatan tinggi yang ingin menyalip. Jika Anda berkendara dengan kecepatan yang konsisten, maka berkendaralah di jalur sebelah kiri.

Ketiga, hilangkan kebiasaan menyalip kendaraan yang terlalu berdempetan dengan mobil di depan Anda. Ketika mobil di depan Anda bereaksi secara mendadak, Anda tidak memiliki waktu sama sekali untuk bereaksi. Hal ini dapat menyebabkan terjadi kecelakaan di jalan tol.

 

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *