Home News Berubah dari Website Menjadi E-Commerce, Auto2000 Digiroom Tawarkan Berbagai Kemudahan

Berubah dari Website Menjadi E-Commerce, Auto2000 Digiroom Tawarkan Berbagai Kemudahan

4 min read

Website Auto2000 yang awalnya hanya berisi informasi tentang aktivitas penjualan dan layanan purna jual milik jaringan dealer Toyota Astra2000, kini berubah menjadi e-commerce website dengan konten penjualan mobil baru, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia.

Drive and Hype – Dimulai hari ini (26/3/2020), website resmi jaringan dealer Toyota Auto2000 yakni www.auto2000.co.id resmi berubah menjadi sebuah e-commerce website dengan menu utama untuk penjualan mobil baru, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Perubahan ini membuat Auto2000 Digiroom, sebutan untuk website baru Auto2000 dan aplikasi mobile Auto2000, sebagai e-commerce pertama dari sebuah dealer otomotif di Indonesia.

Latar belakang perubahan konten ini sebagai efek makin cepatnya era digitalisasi dan transformasi yang merambah semua sektor. Seperti diketahui bersama, Auto2000 sebagai bagian Group Astra International selama ini telah puluhan tahun menjalankan bisnis penjualan dan perawatan kendaraan Toyota di Tanah Air.

Ivan P Sadik, COO Auto2000 (kiri) dan Martogi Siahaan, CEO Auto2000 (kanan) dalam sesi tanya jawab virtual launch Auto2000 Digiroom

Setelah business model sekarang berubah, kemudahan dan kenyamanan melakukan transaksi dan menikmati layanan secara online menjadi kebutuhan utama customer di Indonesia. “Dari sini, Auto2000 melakukan improvement selalu memberi kemudahan ke pelanggan. Terbukti kehadiran Tasia, chatbot otomotif pertama di Indonesia pada 2019 lalu, dan kini Auto2000 Digiroom hadir layaknya ‘Toyota Showroom in Your Pocket’,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, saat memperkenalkan Auto2000 Digiroom secara live di akun Youtube Auto2000.

Melalui sajian baru laman www.auto2000.co.id, Auto2000 berupaya mentransformasi transaksi pembelian kendaraan baru yang selama ini hanya terbatas offline, menjadi siap di platform digital. Kini konsumen dapat merealisasikan semua aktivitasnya dengan serba mudah dan praktis, hanya melalui klik di layar ponsel.

Segala hal menyangkut pembelian mobil baru Toyota, baik cash maupun kredit, menikmati fasilitas purna jual, membeli suku cadang atau aksesoris, hingga trade-in atau tukar tambah kendaraan  bisa dilakukan di tampilan terbaru website Auto2000.

Martogi Siahaan (CEO Auto2000) saat presentasi virtual launch Auto2000 Digiroom

Menggunakan konsep “seamless end-to-end customer experience”, Auto2000 memastikan pelanggannya merasakan pengalaman layanan platform digital dengan level sama baiknya dengan cabang Auto2000 dengan standar layanan Auto2000 Digiroom merupakan digital showroom Toyota pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memberikan end-to-end experience pada Auto Family yang mengakes www.auto2000.co.id.

Kunci utama Auto2000 Digiroom, menyajikan kemudahan konsumen berupa program promo  sesuai lokasi, memilih metode pembayaran diinginkan, digital signature untuk tanda pemesanan kendaraan, bahkan hingga mengirimkan dokumen via online. Dengan teknologi Optical Character Recognition, untuk registrasi sangat mudah dengan upload KTP maka form otomatis terisi. Selain itu semua proses pembelian mobil di Auto2000 Digiroom ini bisa di tracking online, termasuk approval pengajuan kredit.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *