Home Hobby Boeing MH-139 Akan Menggantikan Peran Heli ‘Hueys’

Boeing MH-139 Akan Menggantikan Peran Heli ‘Hueys’

2 min read

Helikopter Bell UH-1N Twin Huey sudah terlalu tua, peranannya sejak perang Vietnam. Heli Hueys ini memiliki peran yang cukup komplit, dan pihak Boeing mengklaim jika heli penggantinya ini jauh lebih baik.

Drive and Hype – Angkatan Udara AS telah memilih helikopter Boeing MH-139 untuk menggantikan armada helikopter Bell UH-1N Huey. Dengan kontrak senilai $ 2,4 miliar USD, untuk 84 unit helicopter MH-139 bersama dengan layanan dukungan dan sistem pelatihan.

Melayani dengan Angkatan Udara sejak tahun 1970, Huey adalah salah satu helikopter tempur yang lebih banyak digunakan di medan. Selain berperan dalam penjagaan nuklir AS, Huey telah berperan dalam perang di Vietnam, Irak, Columbia, dan Falklands. Meskipun pengguna utamanya adalah keperluan militer AS selama misi, heli Huey juga melayani di pangkalan-pangkalan militer Amerika serta sayap militer luar negeri.

UH-1N Huey sudah sangat lama melayani angkatan bersenjata Amerika Serikat

Helikopter MH-139 menggantikan Huey adalah turunan dari Leonardo Helicopters AW139, yang melayani dengan lebih dari 270 pemerintah, layanan bersenjata, dan perusahaan swasta.

Dirancang untuk operasi siang dan malam dalam berbagai iklim, AW139 ini didukung oleh dua mesin Pratt & Whitney Canada PT6 dengan kontrol mesin elektronik digital penuh (FADEC), memberikan pesawat kecepatan udara 165 kt (306 kpj ). Di dalam, ada kokpit kaca dengan avionik canggih dan autopilot digital empat sumbu dengan auto-hover.

Load More Related Articles
Load More By Benny Suryakusumah
Load More In Hobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *