Home Otomotif First Impression Cara Merawat Baterai Mitsubishi Outlander PHEV Agar Awet

Cara Merawat Baterai Mitsubishi Outlander PHEV Agar Awet

2 min read

Mitsubishi tampil di pameran GIIAS 2019 dengan berbagai inovasi teknologi produk yang diyakini mampu menarik minat para pengunjung.

Drive and Hype – Di acara GIIAS 2019, Mitsubishi hadirkan inovasi teknologi terkininya lewat salah satu produk terbaru, yakni Outlander PHEV. Istilah PHEV sendiri pun dari singkatan Plug-in Hybrid Electric Vehicle, yang artinya mobil ini ada 2 cara pengisian baterai, dengan pengisian melalui listrik konvensional atau dengan mesin recharge yang tersemat di mobil tersebut.

Mesin charge otomatis itu akan berfungsi apabila batas daya baterai mobil tinggal 20%. Dan bagi yang menggunakan charge listrik konvensional, daya listrik rumah anda harus minimum 3.600 Watt, dan tentunya tim instalasi akan meneliti kualitas dan kemampuan kelistrikan rumah anda dahulu sebelum anda membawa pulang unit Outlander PHEV.

Untuk menjaga kondisi baterai mobil, disarankan anda jangan sering parkir dibawah terik matahari, karena yang dikhawatirkan adalah panas yang dapat menaikkan suhu kabin dan impact nya ke suhu baterai yang berada di lantai deck mobil. Walau pihak Mitsubishi pun meng-claim kemampuan daya tahan baterai dapat mencapai 10 tahun.

Pengisian baterai dianjurkan yang sistem slow charging, atau pengisian semalaman, karena sangat aman dan menjaga kualitas baterai lebih panjang daripada quick charging. Dan memang cukup mahal untuk penggantian unit baterai Outlander PHEV diharga 200 juta Rupiah.

Sampai saat ini, unit Mitsubishi Outlander PHEV telah menghasilkan 40 SPK diluar acara GIIAS 2019. Dan infonya hanya ada 14 dealer yang dapat menghandel perawatan dan penanganan produk tersebut, 12 dealer di Jakarta dan sisanya di Bali.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *