Home Hobby Carlos Sainz Siap Gantikan Vettel di Tim Ferrari Formula 1 Musim Depan

Carlos Sainz Siap Gantikan Vettel di Tim Ferrari Formula 1 Musim Depan

3 min read

Bursa transfer pebalap Formula 1 semakin seru, setelah Vettel dikabarkan hengkang dari tim Ferrari, kini Carlos Sainz sedang dipersiapkan untuk menggantikannya di musim tahun depan. Tak sampai disitu, Daniel Ricciardo yang selama ini berkiprah di tim Renault pun berencana pindah ke McLaren menggantikan posisi Sainz.

Drive and Hype – Setelah kabar pebalap Formula 1 dari tim Ferrari, yakni Sebastian Vettel akan hengkang akhir musim balap 2020 ini, kami mendapat informasi bahwa penggantinya pun sudah tak asing dan merupakan bintang pebalap muda. Dilansir dari Autocar, Carlos Sainz yang saat ini masih tergabung dalam tim balap McLaren dikabarkan akan menggantikan posisi tersebut di musim tahun depan.

Carlos Sainz yang berumur 25 tahun telah memulai debutnya di ajang Formula 1 di tim Toro Rosso tahun 2015 hingga 2017, kemudian berpindah ke tim Renault pada tahun 2017 untuk 1 musim saja, dan akhirnya tergabung dalam tim McLaren untuk musim tahun ini. Diperjalanan karirnya, Sainz pernah sekali naik podium di ajang Grand Prix Brasil tahun lalu saat di tim McLaren.

“Carlos telah terbukti sangat berbakat dan telah menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan teknis dan atribut yang tepat untuk membuatnya cocok dengan tim kami. Kami memiliki peencanaan baru ini dengan tujuan kembali menjajaki puncak klasemen Formula 1,” jelas Mattia Binotto selaku Ketua Tim Scuderia Ferrari.

Selain itu, dalam bursa transfer pebalap Formula 1 lainnya, Daniel Ricciardo yang saat ini berada di tim Renault akan pindah ke tim MacLaren menggantikan Sainz. Seperti kita ketahui, Ricciardo telah masuk tahun keduanya tergabung dalam tim MacLaren hingga musim balap ini.

“Ricciardo adalah seorang juara di ajang Formula 1 yang telah terbukti dan berpengalaman, komitmen serta energinya akan menjadi tambahan yang berharga bagi McLaren dan misi kami saat ini adalah menjadi tim terdepan di lapangan, tegas Andreas Seidl selaku Pimpinan tim F1 McLaren. Lantas sang pebalap Sebastian Vettel akan berpindah ke tim mana?, untuk itu belum ada keterangan jelasnya.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Hobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *