Home Komunitas Catatan Waktu Peserta Lomba Drag Race Honda Fastival 2 Sangat Kompetitif

Catatan Waktu Peserta Lomba Drag Race Honda Fastival 2 Sangat Kompetitif

3 min read

Tak hanya kumpul komunitas saja, acara Honda Fastival memiliki suguhan kompetisi balap dag race, yang pastinya gaya balap seperti ini banyak peminatnya.

Drive and Hype – PT Honda Prospect Motor (HPM) hari Minggu kemarin (24/11) menggelar kegiatan pesta komunitas yang bertajuk “Honda Fastival 2”. Acara yang menjadi agenda tahunan HPM ini mengambil lokasi di Jiexpo Kemayora, karena faktor luasnya venue untuk menampung banyaknya komunitas yang datang dan berbagai kegiatan outdoor.

Di Honda Fastival 2, pihak Honda tak hanya memadatinya dengan komunitas dari berbagai model produk-produknya, melainkan ada juga lomba balap drag race dengan panjang lintasan 100 m. Berbagai komunitas Honda turut serta dalam kompetisi ini, tentunya dengan perhitungan bracket waktu dari garis start hingga finish.

Ternyata peserta serius dalam menggarap kendaraan Honda yang digunakan lomba drag race kali ini, karena catatan waktu panitia sangat kompetitif. Ada 3 kelas bracket waktu yang diperebutkan, yakni 8 detik keatas, 6 detik hingga 8 detik dan yang terakhir adalah di bawah waktu 6 detik.

Telah keluar sebagai pemenang dengan pencapaian waktu diatas 8 detik yaitu, Juara 1 diraih oleh Dachrin (Brio) dengan catatan waktu 08:063, juara kedua ditempati oleh Rivelino (Brio) dengan waktu 08:078 dan posisi ketiga diraih oleh Steven (Mobilio) dengan waktu 08:081. Dikelas selanjutnya pun petarungan semakin sengit dengan bracket waktu antara 6 hingga 8 detik.

Yang menjadi pemenang juara di kelas ini adalah Bastyan S.N (Estilo) dengan perolehan waktu 06:001, kemudian Muh. Rifky Vidiarta (Jazz) yang sukses jadi juara kedua dengan waktu 06:023 dan Novian Utomo (Brio) sebagai posisi ketiga yang berhasil mencapai waktu 06:025. Nah masuk ke kelas pamungkas dengan perebutan waktu dibawah 6 detik, pastinya kendaraan Honda yang digunakan mengalami modifikasi agar semakin kencang.

Sukses meraih kelas terkencang, Tatang Suryanto (Genio) sukses merebut gelar mobil Honda tercepat di lintasan drag race 100 meter dengan pencatatan waktu 05:232, diikuti oleh Heryko Ariyanto (Genio) diposisi kedua dengan catatan waktu 05:379 dan yang terakhir adalah Haviedz Pahlevi Muntie (Brio) dengan masuk keposisi ketiga dengan catatan waktu 05:393. Nah seru bukan perhelatan Honda Fastival 2 kali ini, komunitas pun terpuaskan akan hasrat balap dan kompetisi antar pesertanya menjadi yang tercepat.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Komunitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *