Home Otomotif Modifikasi Cegah Resiko Tertular Virus Corona Saat Berkendara, Lombardi Ciptakan Partisi di Mercedes-Benz Vito

Cegah Resiko Tertular Virus Corona Saat Berkendara, Lombardi Ciptakan Partisi di Mercedes-Benz Vito

5 min read

Lombardi lakukan terobosan untuk menangkal resiko penyebaran virus corona, dengan inovasi VIP Wall sebagai partisi antara ruang pengemudi dengan penumpang belakang di kendaraan Mercedes-Benz Vito. Cara ini disinyalir efektif untuk menghindari tertular melaui droplet, tentunya dikemas dengan gaya elegan nan mewah juga.

Drive and Hype – Tak putus asa di masa susah seperti saat ini, Industri otomotif Indonesia terus menciptakan inovasi untuk keluar dari kondisi terpuruk dengan menekan resiko penyebaran COVID-19. Menyadari fokus masyarakat saat ini tertuju pada isu kesehatan, dirasa perlu terobosan untuk dapat menjadi solusi agar pengendara tidak terus khawatir saat berkendaradi dalam mobil.

Sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing, hadirnya partisi mobil dinilai cukup efektif memberikan rasa aman dan nyaman. Melihat peluang tersebut, PT Lombardi Auto Indonesia meluncurkan Mercedes Benz Vito RSE, sebuah MPV yang hadir dengan partisi mewah bernama VIP Wall.

“VIP Wall menjadi solusibagi pemilik mobil yang sibuk dalam aktivitas harian. Kami di Lombardi percaya, inovasi di bidang otomotif ini dapat memberi sumbangsih untuk mengurangi kekhawatiran terkait kondisi saat ini,” jelas Andrew Laksana selaku President Director Lombardi.

Andrew percaya, di masa depan gaya hidup orang akan berubah termasuk cara mereka berkendara. Masyarakat akan jadi lebih rajin menjaga kesehatan dan memilih mobil yang mampu memberi rasa aman, salah satunya yang dapat menghalau dari resiko droplet virus.

Melihat inovasi tersebut, dr Taka Budaya M.Kes sebagai pendiri dan mantan Direktur Bali International Medical Center pun angkat bicara. “Penggunaan partisi mobil sangat membantu dan paling tidak meminimalisir paparan virus, meski tidak 100 persen jika sumber AC-nya masih sama, oleh karena itu kisi-kisi AC harus sering dibersihkan secara periodik ,” ujarnya.

Tak hanya menciptakan kendaraan lebih sehat di momen seperti ini, Lombardi tentunya tak melupakan unsur elegan dan kenyamanan lebih bagi penumpang mobil. VIP Wall Vito RSE atau Rear Seat Entertainment juga mengusung beberapa fitur premium yang pastinya akan memanjakan sang pemilik mobil.

Partisi mobil ini juga disematkan TV 24 inci agar penumpang bisa menyaksikan digital TV dan menikmati berbagai aplikasi yang ada di Apple TV. Tak hanya itu, MPV yang tersedia dalam warna kulit beige dan hitam ini, juga memiliki Magic Window, sehingga kaca partisi bisa di set menjadi buram atau transparan.

Untuk hiburan, mobil yang menggunakan touch screen cabin control itu dilengkapi high-end audio system, yang membuat suara musik dan film saat diputar di dalam mobil ini terdengar mantap. Memaksimalkan kenyamanan, dua captain seat yang ada di mobil ini pun memiliki fungsi sebagai kursi pijat, ditambah Motorized Shoulder dan Folding Table.

Dijual dengan harga Rp 1.73 miliar, banderol angka tersebut itu sudah termasuk unit Vito dan modifikasi mewah dari Lombardi. Uniknya, kursi dibagian belakang dapat dilipat sampai rata layaknya kasur, sehingga untuk perjalanan jauh, kursi belakang bisa digunakan penumpang untuk tidur.

Sejak Januari tahun ini, Lombardi dipercaya oleh pihak Mercedes- Benz Indonesia sebagai Specialist Interior Maker untuk model Vito di Tanah Air. Bicara kenyamanan, tidak ada istilah area sempit di mobil ini, karena  Lombardi Vito RSE memiliki panjang 5,3 meter, sehingga ruang kaki di setiap baris kursi menjadi lega.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Modifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *