Home Hobby Daihatsu Ayla Turbo, Terinspirasi dari Charade Detomaso

Daihatsu Ayla Turbo, Terinspirasi dari Charade Detomaso

2 min read

Daihatsu Ayla Turbo, murni eksperimen pihak Astra Daihatsu Motor dan terinspirasi dari Charade Detomaso.

Drive and Hype – Turbo, part yang dapat membuat mesin mobil semakin bertenaga, memang masih banyak peminatnya, terkhusus di dunia balap. Walau tak semudah itu memasukkan turbo ke mesin, beberapa bulan lalu rekan-rekan dibagian Research & Development Astra Daihatsu Motor mencoba hal yang sedikit ekstrim.

Kita tahu mobil Daihatsu Ayla memang mobil dengan kapasitas mesin kecil, dan mobil ini sebenarnya diperuntukkan untuk mobil dalam kota saja, walau masih ada yang menggunakannya untuk kebutuhan lain. Rekan-rekan R&D Daihatsu Indonesia ternyata bereksperimen memasukkan turbo kedalam mesin Ayla, tentunya dengan semua perhitungan konkrit agar aman dan sesuai ekspektasi mereka.

Ubahan pun bisa terbilang menyeluruh di bagian mobil, baik mesin, eksterior, interior berikut kaki-kakinya. Mobi ini sudah pernah dipamerkan pada saat perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu dan memang mobil ini masih berlabel konsep, alias tidak diproduksi massal.

Baca juga : Daihatsu Ayla Turbo, 0-100 Kpj Hanya 10 Detik Saja

Pihak Daihatsu pun mengakui mereka terinspirasi dari Daihatsu Charade Detomaso, itu kenapa mereka mewarnai mobil Ayla Turbo dengan dominasi warna merah dan hitam. Karena warna kemenangan mobil balap Daihatsu dalam sejarah mereka pun dominan di warna merah.

“Sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, maka mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, dan penggemar modifikasi, sehingga mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo ini bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal”, ujar Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Hobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *