Home News Daihatsu Dress-Up Challenge Hadir di Palembang

Daihatsu Dress-Up Challenge Hadir di Palembang

3 min read

Kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 kini mengunjungi kota Palembang. Ini merupakan rangkaian acara yang ke-14 dari 16 kota yang diselenggarakan pada tahun ini.

Drive and Hype – Kontes Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 kali ini mengunjungi kota ke-14, yaitu Palembang. Gelaran kontes tersebut berlangsung di area parkir PCC Transmart pada tanggal 6 hingga 7 Oktober 2018 lalu. Tercatat sebanyak 50 unit peserta yang menggunakan mobil merek Daihatsu mengikuti kontes ini, terdiri dari Granmax dan Luxio sebanyak 18 unit, 11 unit Ayla, 8 unit Sirion, 7 unit Xenia, 4 unit Astra Daihatsu Sigra, dan terakhir adalah 2 unit Taruna.

Selain hasil modifikasi, para peserta juga diberikan tantangan untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti tampilan interior, eksterior, kualitas cat, mesin, audio, hingga presentasi dari peserta. Namun kesemua aspek tersebut tidak melupakan faktor keamanan dan kenyamanan pengendara.

Daihatsu Taruna dimodifikasi gaya alto

Pemenang kontes hanya terbagi menjadi dua kategori, yaitu Best dan Runner-Up di setiap kota penyelenggaraannya. Selanjutnya para peserta ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point, yang akan diakumulasi pada setiap seri hingga final. Pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyiapkan total hadiah hingga ratusan juta rupiah untuk diperebutkan.

Di Palembang, peserta kontes menampilkan modifikasi mobil-mobil Daihatsu dengan cukup berani dan kreatif. Tampilan mobil sudah memperlihatkan ubahan hasil  kreativitas para peserta, gaya modifikasi alto hingga racing jadi acuan.

Kontes ini menyisakan dua penyelenggaraan, yaitu di Bandar Lampung, dan kota Jakarta yang bertindak sebagai babak final. Peserta dapat mendaftarkan modifikasi mobil kreasi Daihatsu baik perorangan maupun klub. Kontes ini terselenggara berkat kerjasama dengan Hot Import Night (HIN) dan merupakan bagian dari pameran Indonesia Auto Modified (IAM).

“Selain sebagai wadah kreatifitas para modifikator, peserta juga ditantang untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara. Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

Aktivitas modifikasi di bidang otomotif dikenal sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi pada kendaraan. Daihatsu memberikan wadah melalui acara bertajuk Daihatsu Dress-Up Challenge 2018. Acara tersebut merupakan ajang kompetisi modifikasi mobil merek Daihatsu, dan diselenggarakan di 16 kota besar Indonesia.

Load More Related Articles
Load More By Benny Suryakusumah
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *