Home Otomotif Modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge, Salah Satu Program Menarik di IAM 2019

Daihatsu Dress-up Challenge, Salah Satu Program Menarik di IAM 2019

4 min read

Sejak berkolaborasi dengan HIN pada 2014 dalam menggelar Sirion Dress-up Challenge, ajang modifikasi khusus kendaraan Daihatsu kini tidak hanya untuk model Sirion, tetapi merambah semua model line-up yang dipasarkan Daihatsu.  

Drive and Hype – Bersamaan dengan seri penyelenggaraan Indonesia Automodified (IAM) MBtech tahun ini, juga akan kembali digelar kompetisi modifikasi satu merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC). Kompetisi ini merupakan pengembangan dari kompetisi Sirion Dress-up Challenge (SDC) yang diselenggarakan HIN sejak 2014 hingga 2016.

“Latar belakang Daihatsu konsisten ikut IAM untuk menguatkan positioning Daihatsu di segmen kalangan muda yang potensial memiliki mobil dan yang ingin lebih personalisasi terhadap kendaraannya,” ujar Hari Wicaksono, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Kebetulan menurut Hari, hampir semua line-up produk Daihatsu sering menjadi obyek modifikasi oleh pemiliknya.

Baca juga: Kontes Modifikasi IAM MBtech 2019 Kembali Digelar

Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Hari Wicaksono (kedua dari kanan), saat menjelaskan keterlibatan Daihatsu di ajang IAM MBtech 2019

Keikutsertaan Daihatsu menurut Hari, tidak fokus pada penjualan, tetapi lebih pada ‘brand image’ agar bisa menghadirkan pesan bahwa, Daihatsu bisa dimaksimalkan tampilannya sesuai selera pemiliknya. Pengalaman yang sudah didapat dari event sebelumnya, dengan sentuhan kreativitas, model sekelas MPV sekalipun seperti Xenia dan Granmax/Luxio bisa tampil ciamik berkat modifikasi.

Mengenai efek atau pengaruh apa yang didapat dari Daihatsu setelah sekian kalinya mengikuti program modifikasi ini, Hari menyatakan bahwa pandangan publik terhadap Daihatsu -terlebih di kalangan anak muda dan keluarga muda- kini lebih terbuka terhadap produk Daihatsu yang stylish dan modern. “Dari hal tersebut, kami punya komitmen untuk terus kembangkan trend ini di kalangan muda, bahwa Daihatsu mampu mengakomodir kebutuhannya, termasuk selera modifikasi yang terus berkembang,” papar Hari.

Akan dibuka kelas FFA yang mengkompetisikan produk Daihatsu yang tidak dijual secara resmi namun pernah diedarkan oleh Daihatsu Indonesia, seperti Daihatsu Copen ini

Awalnya, kompetisi modifikasi SDC hanya terbuka bagi kendaraan Daihatsu tipe Sirion. Sejak 2017, kompetisi DDC terbuka untuk semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan Astra Daihatsu Motor, yang tidak dibatasi model maupun tahun pembuatannya. Pada setiap seri penyelenggaraan DDC 2019, akan dipilih masing-masing 2 mobil modifikasi terbaik dari model Daihatsu yang dijual saat ini: Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, Granmax/Luxio, Terios, dan kelas FFA untuk model Daihatsu lain yang tidak dijual secara resmi namun pernah diedarkan Daihatsu Indonesia.

Selain menawarkan total hadiah lebih dari 100 Juta Rupiah hingga putaran final, jumlah penyelenggaraan di tahun ini kembali mengukuhkan Daihatsu Dress-up Challenge sebagai kompetisi mobil modifikasi satu merek terbesar di Indonesia.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Modifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *