Home Hobby Dapat Rating Buruk, X-Men Dark Phoenix Diramalkan Akan Alami Kerugian

Dapat Rating Buruk, X-Men Dark Phoenix Diramalkan Akan Alami Kerugian

3 min read

Tak seperti biasanya, film terbaru X-Men yang sekaligus menjadi penutup X-Men universe selama 20 tahun dinilai buruk hingga mengalami kerugian.

Drive and Hype – Usai kepopuleran Avengers Endgame, Marvel nampaknya ingin memanfaatkan euforia tersebut untuk merilis film terbarunya dari universe yang berbeda yakni “X-Men: Dar Phoenix”. Resmi dirilis pada 6 Juni 2019 lalu, hasil yang berkebalikan justru didapatkan oleh film yang menceritakan mengenai kelompok para mutan ini.

Bukan kepopuleran, X-Men: Dark Phoenix justru mendapatkan review dan rating buruk dari salah satu website ulasan film ternama yakni Rotten Tomatoes dengan rating hanya 22 persen. Dilansir dari Hypebeast, X-Men: Dark Phoenix yang juga digadang-gadang sebagai film penutup X-Men diperkirakan merugi sebesar 100 juta dollar dan didapuk sebagai seri film X-Men terburuk sepanjang sejarah 20 tahun ini.

Pada awal perilisan trailer pertamanya, X-Men: Dark Phoenix diramalkan akan menjadi hit karena munculnya karakter baru yang diperankan oleh Sophie Turner yang populer lewat karakter kuatnya dalam serial paling fenomenal yakni Game of Thrones sebagai Sansa Stark. Namun hasil tak sesuai ekspektasi, karakter yang diperankan oleh Sophie Turner juga tidak mampu mendongkrak kepopuleran film penutup X-Men ini.

Setelah perilisan, X-Men: Dark Phoenix hanya mampu meraup untung sebesar 33 juta dollar di dalam negeri dan 140 juta dollar secara global. Pencapaian ini tentunya kalah jauh dibandingan film X-Men sebelumnya dimana X-Men: Days of Future Past menghasilkan 262,9 juta dollar di seluruh dunia pada akhir pekan pembukaan, Logan mengikutinya dengan hasil 247,4 juta dollar, dan X-Men: Apocalypse yang merupakan salah satu film terlemah dalam bisnis waralaba Marvel mendapat keuntungan sebesar 166,6 juta dollar. Dengan statistik tersebut, banyak pakar keuangan industri film hollywood memperkirakan bahwa X-Men: Dark Phoenix akan kehilangan sebanyak 100 juta dollar dimana film tersebut hanya akan memperoleh laba sebesar 285 juta dollar sedangkan biaya produksinya sekitar 35o juta dollar.

 

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Hobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *