Home Hobby Demam Bersepeda Merebak, Ini Tanggapan M. Fadli Selaku Atlet Paracycling Nasional

Demam Bersepeda Merebak, Ini Tanggapan M. Fadli Selaku Atlet Paracycling Nasional

3 min read

Tim Drivenhype.com ,mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mewawancarai langsung Atlet Paracycling Nasional, yakni M. Fadli melalui portal Instagram Live. Di wawancara terbuka tersebut, Fadli menjelaskan berbagai tips dan trik pemilihan sepeda dan kunci suksesnya sebagai Atlet Nasional.

Drive and Hype – Di era menuju new normal ini, olahraga bersepeda tengah menjadi  tren baru di masyarakat Indonesia. Banyak sekali masyarakat yang sekarang ini beralih menggunakan sepeda, baik untuk sekadar hobi maupun untuk aktivitas sehari-hari. Sejalan dengan hal tersebut, jurnalis Drivenhype mewawancarai atlet paracycling M. Fadli Imammudin untuk mengulik tips dan trik mengenai pemilihan sepeda yang cocok untuk aktivitas sehari-hari serta motivasi dalam menjalani kehidupan.

Di episode ke-6 LIVE IG BISA AJE (Bincang Seputar Apa Aje), penyabet emas di Asian Para Games 2008 tersebut menekankan bahwa untuk pemilihan sepeda dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Menurut M. Fadli, bagi yang berorientasi bagi kebutuhan sehari-hari atau transportasi lebih cocok menggunakan sepeda lipat karena bisa dilipat atau dibawa ke dalam KRL. Sedangkan bagi pemula yang ingin menekuni olahraga bersepeda bisa menggunakan sepeda MTB atau hybrid karena lebih mudah dikendarai serta handling lebih mudah dan kecepatan yang tidak terlalu kencang. Jika sudah siap untuk naik ke level selanjutnya, para pesepeda bisa menggunakan roadbike yang lebih aerodinamis.

Tidak hanya tips dan trik dalam memilih sepeda, M.Fadli juga berbagi motivasi untuk tetap melanjutkan hidup setelah musibah kecelakaan yang dialaminya di 2015.  “Semuanya punya keluarga, kalau belum berkeluarga at least kita punya orang tua.  Kita tidak hidup sendiri. Ketika kita terpuruk, kita harus melihat orang di sekeliling kita. Mereka harus menjadi sumber semangat kita. Kita tidak hidup untuk diri sendiri, tetapi minimal untuk keluarga. Mereka berhak mendapatkan penghidupan atau sesuatu hal yang layak, “ ujarnya.

M. Fadli pun menekankan bahwa sangat penting bagi para pemula bagi olahraga apapun untuk bangun pagi untuk menjaga semangat. Selain itu, sangat penting untuk memiliki mind-set “berolahraga untuk sehat, bukan untuk menurunkan berat badan” agar tidak menyerah jika berat badan tidak kunjung turun. Para pemula musti fokus terhadap durasi olahraga yaitu minimal 1 jam karena lemak baru terurai setelah 1 jam. Di akhir wawancara, M. Fadli juga memberikan saran agar tidak over-training dalam berolahraga agar kondisi tubuh dapat tetap prima.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Hobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *