Home News Dengan Penyegaran Desain dan Tambahan Fitur, Berikut Harga OTR New Toyota Calya

Dengan Penyegaran Desain dan Tambahan Fitur, Berikut Harga OTR New Toyota Calya

3 min read

Hanya mengalami sedikit kenaikan harga, New Calya mengkompensasinya dengan tampilan lebih segar dan penyematan beberapa fitur baru.

Drive and Hype – Setelah lama ditunggu, akhirnya hari Senin (16/9/2019) ini, PT. Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Entry Level MPV-nya yang masuk segmen Low Cost Green Car (LCGC), New Calya. Sebelumnya, versi pertama MPV kompak berkapasitas tujuh penumpang tersebut hadir pertama kali pada 2016.

Mengusung tagline ‘Partner in Times’, tahun ini penyegaran Toyota Calya ditandai dengan berbagai improvement agar selalu up-to-date dan memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia. Dengan semangat ‘Ever Better Cars’ dan ‘Let’s Go Beyond’, pemilik dapat merasakan peningkatan value Calya yang tidak hanya mendukung aktivitas keseharian, tapi juga partner di setiap momen bersama keluarga.

Menurut General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, untuk beberapa sentuhan penyegaran dan penyematan fitur terbarunya, New Calya mengalami penyesuaian harga dengan selisih sekitar Rp 1-2 juta. Sementara New Calya yang ditawarkan ada empat tipe, yakni tipe E tanpa fitur ABS, E M/T, G M/T, dan G A/T.

New Calya mengusung mesin berkode 3NR-VE 1.197 cc 4-silinder bertenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 108 Nm pada 4.200 rpm. Mesin 4-silinder ini menjanjikan aliran tenaga yang halus dan minim vibrasi yang dilayani transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Mesin Calya berteknologi Dual VVT-i dianggap memadai untuk perkotaan dan ke luar kota. Salah satu keunggulan mesin ini, efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Enam bulan setelah peluncuran pertamanya, Calya sukses memberi kontribusi meroketkan pasar Entry MPV, di mana segmen ini menjadi 4 kali lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, dari 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit di tahun 2016. Hingga Agustus 2019 atau 3 tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapai 214.977 unit.

Terkait dengan perubahan wajah depan dan belakang, termasuk beberapa penyematan fitur, kini New Toyota Calya punya daftar harga terbaru dengan status on the road (OTR) Jakarta:

E non-ABS : Rp 137,463 juta

E M/T : Rp 140,263 juta

G M/T : Rp 146,4 juta

G A/T : Rp 158,4 juta

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *