Home News DFSK Gelora E, Kendaraan Niaga Berpenggerak Listrik Pertama di Indonesia

DFSK Gelora E, Kendaraan Niaga Berpenggerak Listrik Pertama di Indonesia

3 min read

Kini DFSK memilki model baru untuk kendaraan komersial, tak hanya Super Cab saja yang laris manis di pasar lokal. Uniknya mobil niaga ini berpenggerak listrik dan pertama kalinya kendaraan komersial berskala kecil memiliki teknologi seperti ini, yaitu DFSK Gelora E.

Drive and Hype – Produsen kendaraan penumpang dan niaga asal Negeri Tiongkok, yakni DFSK kembali menunjukkan gebrakan terbaru di pasar otomotif Tanah Air. Seperti kita ketahui, DFSK pernah kenalkan kendaraan listrik dengan model SUV dengan nama DFSK Glory E3 di pameran GIIAS tahun lalu.

Kali ini mereka kembali memperkenalkan kendaraan listrik terbarunya, namun bermodel kendaraan niaga, dengan nama DFSK GELORA E. Pihak DFSK mengklaim bahwa DFSK Gelora E adalah kendaraan komersial pertama yang berpenggerak listrik di Indonesia.

Mereka memperkenalkan model ini di saat pameran GIICOMVEC 2020 beberapa waktu lalu, memang pameran tersebut dikhususkan bagi kendaraan komersial. DFSK Gelora E sebagai kendaraan yang syarat akan teknologi unggul dan modern siap melayani berbagai kebutuhan konsumen di Tanah Air, khususnya di ceruk model minibus dan blind van.

DFSK Gelora E didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer. Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.

Tenaga penggeraknya walau berbasis listrik pun dapat diandalkan, dengan tenaga yang memiliki output torsi maksimum hingga 200 Nm. Sistem keamanan berkendara standar kendaraan jaman sekarang, yakni ABS dan EBD dan juga sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim.

DFSK Gelora memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, serta dipadukan dengan kemampuan berkendara yang mantap. DFSK Gelora E diperkirakan akan siap dijual dengan harga Rp 489 – 499 juta untuk tipe MB dan Rp 469 – 479 juta untuk tipe BV.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *