Home News DFSK Glory E3 Hanya Butuh 30 Menit Untuk Isi Baterai 80%

DFSK Glory E3 Hanya Butuh 30 Menit Untuk Isi Baterai 80%

3 min read

Era mobil listrik telah tiba, DFSK semangat dalam memperkenalkan SUV listrik terbarunya yakni Glory E3 yang dibekali teknologi fast charging yang mampu mengisi baterai hingga 80% dalam waktu 30 menit.

Drive and Hype – Semakin berkembangnya teknologi, semakin dekat pula industri otomotif ke arah era mobil listrik. Di masa depan, mobil listrik nampaknya akan menjadi kendaraan yang akan digunakan oleh semua orang tanpa mencemari lingkungan karena tak menghasilkan gas buang yang merugikan. Indonesia kini sedang sedikit demi sedikit melangkah maju untuk turut menerapkan kendaraan listrik sebagai kendaraan masa depan.

DFSK, pabrikan mobil asal negara Tiongkok ini juga memiliki sebuah mobil listrik yang dibekali berbagai teknologi pintar yakni Glory E3 yang juga telah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2019 dan paling baru di ajang IEMS 2019 yang digelar di Balai Kartini pada 4-5 September 2019 lalu. Namun, kemunculan mobil listrik ini rupanya belum sepenuhnya memenuhi rasa cemas masyarakat Indonesia karena sebagian besar masih khawatir akan pengisian daya dari mobil listrik tersebut. Mengingat, mobil listrik masih menjadi hal yang sangat baru untuk masyarakat Indonesia dan belum tersedianya stasiun pengisian listrik di tempat-tempat umum.

Sebagai salah satu produk mobil listrik, DFSK Glory E3 ini telah dibekali oleh teknologi pintar yang sumber penyimpanan daya listriknya memiliki
kemampuan yang lebih efisien dengan proses pengisian yang lebih cepat. Teknologi tersebut, menurut DFSK bisa menjadi sesuatu yang bisa mengurangi kekhawatiran masyarakat akan kendala-kendala yang akan dihadapi ketika era mobil listrik diterapkan nantinya.

Sport utility vehicle (SUV) ramah lingkungan ini menggunakan baterai berukuran 52,56 kWh yang bisa membuat SUV listrik tersebut melaju hingga 405 km. Jarak ini lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota dan ke luar kota seperti Jakarta-Bandung. Urusan pengisian daya, teknologi fast charging yang ada sekarang ini sanggup mengisi 20% daya baterai menjadi 80% hanya 30 menit. Sedangkan untuk slow charging akan memakan waktu selama 8 jam.

Soal tenaga, DFSK Glory E3 juga bisa diandalkan dengan menggunakan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 120 kW dan Torsi 300 Nm. Sensasi mengemudi DFSK Glory E3 dijamin akan fun to drive dengan tiga mode berkendara yaitu, Normal, ECO, Sport Multi-Driving Mode.

Load More Related Articles
Load More By DrivenHype
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *